cara mengatasi emulator ps2 lambat di android

Cara Mengatasi Emulator PS2 Lambat di Android

Emulator merupakan sebuah alat berupa software yang berfungsi untuk menjalankan sistem operasi dan aplikasi di perangkat yang berbeda.

Misalnya saja memainkan game PS2 di perangkat android, maka Anda bisa menggunakan yang namanya emulator PS2 untuk android.

Dengan adanya emulator seperti ini Anda tentunya bisa bernostalgia dengan memainkan game PS2 jaman dulu, namun di perangkat android.

Terkadang menjalankan emulator PS2 di HP android terasa sangat lambat atau lemot. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, dan yang pasti cara mengatasinya juga bermacam-macam.

Adapun cara mengatasi emulator PS2 lambat di android selengkapnya, bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Mengatasi Emulator PS2 Lambat di Android

Sangat mudah sebenarnya untuk mengatasi emulator PS2 yang berjalan lambat di HP android. Hanya saja, sebagian besar pengguna memang masih belum mengetahuinya.

Adapun cara mengatasi emulator PS2 lambat di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Gunakan Emulator PS2 yang Ringan

Trik yang pertama harus Anda terapkan jika tidak ingin emulator berjalan lambat di android yang dengan memilih menggunakan emulator yang ringan.

Saat ini ada banyak jenis emulator PS2 yang tersedia secara gratis di Google Playstore. Namun, tidak semua emulator cukup ringan untuk dijalankan.

Khususnya untuk HP android dengan spek standar atau bahkan rendah, penggunaan emulator PS2 ringan sangat disarankan.

Salah satu emulator PS2 terbaik yang ringan bisa Anda gunakan yakni bernama Play!. https://play.id.uptodown.com/android

2. Pilih ISO Game PS2 yang Ringan

Selain emulator, pemilihan file ISO game yang ringan juga perlu Anda terapkan. Hal ini ternyata juga akan membantu HP bekerja lebih ringan, sehingga permainan game PS2 melalui emulator ini akan lebih lancar dan stabil. Kita tahu ada banyak sekali pilihan game PS2 yang populer dan memiliki banyak peminat di jamannya.

Untuk file ISO game PlayStation 2 yang bisa coba Anda mainkan bisa didownload melalui halaman situs CoolROM. https://play.id.uptodown.com/android Anda bisa pilih salah satu ISO game PS2 dan mulai mainkan game tersebut melalui emulator PS2 Play! di atas.

3. Uninstall Aplikasi yang Tidak Penting

Menginstall banyak aplikasi dan game di perangkat android dipercaya akan membebani kinerja HP. Alhasil, HP akan cepat sekali panas dan tidak jarang mengalami hang atau macet.

Bahkan saat harus menjalankan emulator PS2, HP akan terasa sangat lemot. Terlebih lagi tidak jarang aplikasi yang terpasang di smartphone akan berjalan di latar belakang secara diam-diam.

Sebaiknya Anda lakukan uninstall pada beberapa aplikasi di HP android yang sekiranya tidak penting dan tidak dibutuhkan. Caranya dengan tekan dan tahan icon aplikasi tersebut, lalu pilih opsi Hapus Instalasi atau Uninstall.

4. Gunakan Aplikasi Cleaner

Alternatif lainnya yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi emulator PS2 lambat yakni dengan menggunakan aplikasi cleaner.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tentunya berfungsi untuk membersihkan file cache dan sampah, bahkan file yang tersembunyi di memori HP.

Beberapa aplikasi cleaner juga menyediakan fitur booster yang berfungsi untuk mempercepat kinerja HP saat menjalankan aplikasi atau game.

Fitur ini biasanya akan bekerja dengan cara menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan memaksimalkan aplikasi yang sedang dijalankan. Salah satu aplikasi cleaner yang direkomendasikan untuk Anda gunakan yakni bernama CCleaner.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi emulator PS2 lambat di androir yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.