Cara Mengatasi Lag di COD Mobile

Cara Mengatasi Lag di COD Mobile

COD Mobile atau Call of Duty Mobile merupakan salah satu game pendatang baru di platform android. Game satu ini pertama kali dirilis untuk platform PC dan konsol, namun kali ini sudah bisa dimainkan di perangkat android.

Game yang mengusung genre tembak-tembakan ini hadir dengan kualitas grafis yang memukau serta gameplay yang seru dan menantang.

Namun, untuk memainkan game COD Mobile membutuhkan spesifikasi HP yang tinggi agar bisa berjalan dengan lancar.

Memainkan game COD Mobile di HP dengan dukungan spesifikasi standar bahkan rendah, sering kali game mengalami yang namanya lag atau patah-patah.

Tetapi tenang saja, Anda bisa kok mengatasi masalah game Call of Duty yang mengalami lag di HP android tersebut. Adapun cara mengatasi lag di COD Mobile selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Mengatasi Lag di COD Mobile

Untuk bisa mengatasi lag atau bahkan macet pada game COD Mobile, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Tentunya cara-cara ini mudah diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Mengenai cara mengatasi lag di COD Mobile selengkapnya, sebagai berikut:

1. Pastikan Sinyal di HP Kuat dan Stabil

Game Call of Duty Mobile berbasis online, sehingga butuh koneksi yang cepat dan stabil agar game berjalan dengan lancar dan anti-lag.

Jika menggunakan data seluler, pastikan Anda sudah mengatur jaringannya ke jaringan 4G. Pastikan juga koneksinya cepat dan stabil, jika tidak maka Anda bisa ganti ke provider lain.

Lebih disarankan lagi memainkan game COD Mobile dengan menghubungkan HP ke jaringan wifi. Di mana jaringan wifi ini dikenal dengan sinyalnya yang lebih cepat dan stabil dibandingkan data seluler.

2. Atur Kualitas Grafis COD Mobile ke Tingkat Rendah atau Menengah

Game COD Mobile lag bisa disebabkan karena spesifikasi HP yang kurang memadai. Untuk mengatasinya Anda bisa mengatur kualitas grafis game COD Mobile ke tingkat menengah atau rendah. Untuk langkah-langkah mengatur kualitas grafisnya ini, yakni:

  1. Buka game COD Mobile seperti biasa.
  2. Kemudian klik menu Pengaturan atau icon Gerigi di pojok kanan atas.
  3. Masuk ke opsi Audio and Graphics.
  4. Pada bagian opsi Graphic Quality, Anda ubah menjadi Low.
  5. Atur juga Frame Rate dan matikan efek-efek yang ada di bawah opsi Frame Rate tersebut.
  6. Selesai.

3. Menurunkan Nilai Camera FOV

Selain grafis, masalah camera FOV yang diatur ke nilai paling tinggi atau maksimal juga akan mempengaruhi kinerja HP yang semakin berat saat menjalankan game COD Mobile.

Untuk itu, Anda perlu mengurangi nilainya tersebut untuk meminimalisir lag pada game COD Mobile. Untuk mengaturnya sendiri, yakni:

  1. Buka game COD Mobile.
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  3. Masuk ke tab Basic.
  4. Lalu pilih MP Mode yang ada di bawah tab tersebut.
  5. Pada bagian opsi Camera FOV, Anda atur FOV Rangenya ke nilai yang paling kecil.
  6. Selesai.

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Di HP android Anda terinstall banyak aplikasi dan game? Hal ini tentunya akan membuat HP bekerja lebih keras, terlebih lagi beberapa aplikasi pasti juga berjalan di latar belakang. Hal ini akan semakin memperbesar risiko game lag saat dijalankan, termasuk game COD Mobile.

Sebaiknya Anda uninstall saja aplikasi yang tidak dibutuhkan tersebut, terlebih lagi untuk aplikasi bawaan di android.

5. Gunakan Game Booster

Dan cara yang terakhir untuk memaksimalkan performa HP saat main game COD Mobile yakni dengan menggunakan Game Booster.

Penggunaan aplikasi semacam ini memang diklaim akan membantu mengatasi masalah lag pada game, sehingga permainan menjadi lebih seru. Salah satu aplikasi Game Booster yang bisa Anda gunakan yakni bernama CM GameBooster.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi lag di COD Mobile yang mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.