Cara Merekam Game PUBG dengan Suara di HP

Cara Merekam Game PUBG dengan Suara di HP

Game PUBG sekarang sudah hadir untuk platform android. Layaknya di PUBG versi PC, game PUBG Mobile juga menyuguhkan keseruan permainan yang luar biasa.

Yang menarik lagi soal kualitas grafis dari game ini, di mana pemain akan dimanjakan dengan grafis visualnya yang menakjubkan.

Tidak heran kalau game PUBG Mobile ini langsung menarik minat banyak gamer mobile sejak pertama kali diluncurkannya.

Bermain game PUBG di perangkat android, Anda juga memungkinkan untuk bermain sambil merekam layar. Hasil rekaman videonya tersebut nantinya bisa Anda jadikan konten untuk Youtube atau platform video streaming game lainnya.

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara merekam game PUBG dengan suara di HP android tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Merekam Game PUBG dengan Suara di HP

Untuk merekam layar HP saat main game PUBG Mobile, setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda terapkan, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan.

Keduanya bisa dilakukan dengan mudah dan hasil yang memuaskan. Adapun cara merekam game PUBG dengan suara di android selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Merekam Layar dengan Google Play Games

Cara yang pertama yakni dengan memanfaatkan layanan Google Play Games yang pasti sudah tersedia untuk semua perangkat android.

Di dalamnya disediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk merekam layar HP sambil bermain game, termasuk game PUBG Mobile. Akan tetapi, Anda perlu mengaktifkan Google Play Games tersebut di perangkat android.

Mengenai langkah-langkah untuk merekam game PUBG dengan suara menggunakan Google Play Games tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda buka layanan Google Play Games di HP android.
  2. Pada halaman utama Google Play Games, Anda masuk ke menu Koleksi. Di sana Anda akan melihat deretan game yang terpasang di perangkat HP.
  3. Selanjutnya Anda klik pada game PUBG Mobile.
  4. Sebelum memainkannya, Anda aktifkan dulu fitur rekam layarnya. Caranya dengan klik ikon Kamera yang ada di kanan atas tampilan. Kemudian pilih Setelan Kualitas, lalu klik Berikutnya. Dan Terakhir klik tombol Luncurkan.
  5. Game PUBG Mobile akan dibuka, konfirmasi perekaman layar dengan klik Mulai Sekarang.
  6. Opsi Perekaman Video akan ditampilkan mengambang di layar HP. Untuk merekam beserta suara luar, Anda klik pada ikon Mic. Klik juga pada ikon Kamera untuk mengaktifkan perekaman dengan kamera depan.
  7. Jika sudah, sekarang klik tombol Bulat Merah untuk mulai perekaman layar.
  8. Main game PUBG Mobile sekarang sambil direkam layar. Jika dirasa sudah selesai, sekarang Anda klik tombol Kotak Merah. Video hasil rekaman bisa dilihat di menu Galeri.
  9. Selesai.

Cara 2. Merekam Layar dengan Aplikasi Tambahan

Selain cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan perekaman layar HP saat main game PUBG beserta suaranya.

Ada banyak aplikasi untuk merekam layar HP yang juga bisa merekam suara eksternal. Bahkan beberapa aplikasi juga menyediakan fitur untuk live streaming game.

Beberapa jenis aplikasi perekam layar HP dengan suara bisa Anda gunakan, di antaranya:

  1. AZ Screen Recorder
  2. Mobizen Screen Recorder
  3. NO-ROOT Record Screen to Video
  4. Screen Recorder, Video Recorder, V Recorder Editor
  5. XRecorder

Itulah tadi dua cara merekam game PUBG dengan suara di HP android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.