Cara Menyimpan Status WA Punya Teman

Cara Menyimpan Status WA Punya Teman, 100% Work!

Nemu konten yang bagus di SW temen? Sekarang kita bisa menyimpan status W punya teman dengan gampang loh! Begini cara mendownload status WhatsApp teman kita di kontak WA.

Popularitas WhatsApp yang begitu tinggi tampaknya tidak menutup fakta bahwa aplikasi chatting ini masih memiliki sejumlah kekurangan. Salah satunya yaitu tidak adanya fitur simpan/download status WA pengguna lain.

Sebagai alternatifnya, sebagian pengguna mungkin akan melakukan screenshot untuk menyimpan story WA pengguna lain. Hal tersebut mungkin bisa dilakukan pada status photo, lantas bagaimana jika status yang ingin disimpan berupa video?

Cara menyimpan status WA sebenarnya sangat mudah, Anda dapat melakukannya dengan aplikasi pihak ketiga ataupun menggunakan aplikasi bawaan perangkat. Daripada penasaran, sebaiknya simak informasi berikut yuk!

Cara Menyimpan Status WA tanpa Aplikasi Tambahan

Jika Anda memiliki masalah dengan telepon dan tidak ingin repot download aplikasi tambahan, cara menyimpan status WA tanpa aplikasi adalah solusinya.

Di sini yakni Anda hanya perlu memanfaatkan aplikasi default File Explorer kemudian manfaatkan fitur hidden file.

Berikut tutorialnya:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi File Manager pada smartphone Anda.
  2. Kemudian pilih menu Setting dan aktifkan fitur Tampilkan File Tersembunyi.
  3. Setelah itu cari dan pilihlah folder WhatsApp kemudian Media dan pilih Statuses.
  4. Cari status orang lain yang telah Anda lihat sebelumnya, karena semua story WA yang dilihat tersimpan secara otomatis ke dalam folder tersebut.

Perlu diketahui, tidak semua merek smartphone memiliki fitur Tampilkan File Tersembunyi ya. Contohnya adalah Oppo dan Vivo, sementara untuk merk smartphone lainnya, fitur tersebut bisa Anda manfaatkan.

Jadi bagi Anda yang tidak memiliki fitur tersebut, Anda dapat mencoba cara menyimpan status WA dengan aplikasi tambahan berikut ini.

Cara Menyimpan Status WA dengan Aplikasi

Meski Anda tidak diharuskan download aplikasi, faktanya, menyimpan status WA dengan aplikasi default dari File Explorer justru cukup menyita banyak space karena semua story yang Anda lihat akan tersimpan.

Lain halnya jika Anda menggunakan aplikasi tambahan, Anda dapat memilih status WA mana saja yang akan disimpan.

Pilihan aplikasi downloader status WA dari developer berbeda pun sudah bisa Anda dapatkan secara mudah. Langsung simak saja yuk cara menyimpan status WA dengan aplikasi berikut ini.

Aplikasi Status Saver for Whatsapp WA

Aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah Status Saver. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki rating 4,7/5 di PlayStore.

Merupakan software resmi, jadi Anda bisa mengunduhnya di platform resmi Play Store dan nikmati semua fitur menariknya seperti repost story,  restore chat serta media dan tentu saja fitur saver GIF, Photos dan Videos.

Berikut cara penggunaan Status Saver for WhatsApp WA.

  1. Pertama, tentu saja Anda harus mengunduh aplikasi Save for Whatsapp WA terlebih dahulu.
  2. Setelah itu buka dan jalankan aplikasi.
  3. Jika halaman utama sudah terbuka, tap tombol Grant dan berikan semua izin akses yang Status Saver butuhkan.
  4. Kemudian Anda akan masuk ke menu utama, silahkan buka aplikasi WhatsApp Anda dan tonton semua story teman yang ingin diunduh secara penuh.
  5. Jika sudah, sekarang buka aplikasi Status Saver lalu pilih Gambar atau Video yang ingin diunduh.
  6. Buka file yang akan diunduh dan tap icon panah bawah untuk menyimpannya ke perangkat.

Pada dasarnya, ada banyak sekali aplikasi untuk mengunduh status WhatsApp. Mulai dari yang berukuran kecil hingga paling besar, mulai dari gratis dan juga berbayar. Semua miliki mekanisme yang hampir serupa.

Akan tetapi, aplikasi Status Saver for WhatsApp WA merupakan salah satu rekomendasi aplikasi dengan ukuran yang relatif kecil dan bisa Anda gunakan secara gratis.

Dengan begitu, cara menyimpan status WA dapat dilakukan secara mudah, cepat dan tetap hemat tempat.