Tips Keamanan Kartu Kredit

5 Tips Keamanan Kartu Kredit Dasar

Adalah tanggung jawab Anda untuk menjaga keamanan kartu kredit Anda. Bahkan, dalam skenario terburuk, jika Anda dapat membuktikan bahwa Anda mungkin lalai dalam mengamankan kartu kredit Anda, Anda mungkin akan bertanggung jawab atas semua transaksi penipuan di akun Anda jika kartu kredit hilang. Untuk membantu Anda menghindari hal ini, berikut adalah 5 tip dasar keamanan kartu kredit:

Jangan memiliki kartu lebih dari yang Anda butuhkan

Meskipun selalu merupakan ide yang baik untuk memiliki lebih dari satu kartu kredit, jika Anda kehilangannya, Anda tidak boleh memiliki lebih dari yang sebenarnya perlu Anda gunakan.

Alasan utamanya adalah semakin banyak kartu yang Anda miliki, semakin sulit untuk melacak kartu mana yang Anda miliki dan di mana Anda menyimpannya.

Selalu simpan salinan kartu Anda

Berapa kali Anda dimintai nomor kartu Anda hanya untuk menemukan diri Anda mencari nomor itu di kartu Anda?

Sekarang, apa yang terjadi apabila kartu Kamu dicuri serta Kamu tak mempunyai laporan kartu kredit?

Anda punya masalah! Untuk alasan ini, ada baiknya Anda membuat fotokopi kartu kredit Anda sehingga Anda selalu tahu di mana menemukan nomornya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kartu Anda.

Selalu pisahkan tanda terima

Salah satu tip keamanan kartu kredit paling dasar yang pernah Anda terima adalah untuk tidak menyimpan tanda terima kartu kredit dan tanda terima pembelian kartu kredit di tempat yang sama – karena jika kartu Anda hilang atau hilang, Anda mungkin tidak akan menyimpan kartu Anda dicuri.

Maka kwitansi Anda juga akan hilang atau dicuri. Sekarang tidak ada cara untuk mengonfirmasi transaksi mana yang menjadi milik Anda dan mana yang bukan – atau mengetahui transaksi terakhir Anda yang sebenarnya.

Juga, jangan pernah mencatat PIN Anda dengan kartu Anda, itu hanya akan menyebabkan masalah!

Jangan pernah memberikan akun Anda kepada seseorang yang tidak Anda kenal

Jika Anda pernah diminta untuk memberikan rincian kartu kredit Anda kepada seseorang yang tidak Anda kenal, atau memulai diskusi dengan Anda melalui telepon atau email (bukan sebaliknya), Anda harus selalu menolak.

Lebih buruk lagi, hubungi penerbit kartu dan tanyakan apakah Anda dapat mengungkapkan informasi atau menelepon kembali untuk bertanya. Jika penanya tampaknya tidak mau menerima ini, Anda harus bertanya pada diri sendiri mengapa!

Jangan membuat detail akun Anda menjadi publik untuk dilihat publik

Mengatakan Anda tidak boleh membiarkan “Joe publik” melihat detail akun kartu kredit Anda mungkin tampak mendasar, tetapi tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini: “Berapa kali Anda menerima formulir berlangganan dalam format kartu pos?” Sekarang, katakanlah Anda mengisi rincian kartu kredit Hal ini dilakukan tanpa informasi.

Tiba-tiba, separuh dunia mempunyai jalan masuk ke nomor kartu kredit, tanggal kedaluwarsa, serta tanda tangan Anda!

Meskipun hal di atas mungkin terdengar seperti 5 tip keamanan kartu kredit penting yang sudah Anda ketahui, Anda akan terkejut betapa banyak orang yang tidak mengikuti salah satu atau semuanya!

Originally posted 2022-03-30 09:29:54.