Cara Menggandakan Aplikasi di HP VIVO

Cara Menggandakan Aplikasi di HP VIVO

Mungkin Anda adalah salah seorang pengguna smartphone yang suka memiliki lebih dari satu akun sosial media. Misalnya saja akun WhatsApp, LINE, Facebook, Instagram atau yang lainnya. Beruntungnya sekarang di HP VIVO khususnya Anda bisa melakukan penggandaan aplikasi. Jadi, di dalam satu HP Anda bisa memiliki 2 aplikasi yang sama dan bisa digunakan untuk login akun yang berbeda.

Melakukan kloning aplikasi atau menggandakan aplikasi di HP VIVO bisa dibilang sangat mudah dilakukan. Bahkan bagi Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan menerapkan cara satu ini. Namun, tidak jarang juga pengguna VIVO yang belum tahu cara menggandakan aplikasi di HP VIVO tersebut. Untuk itu, Anda wajib membaca ulasan di bawah ini sampai selesai.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP VIVO

Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menggandakan atau mengkloning aplikasi di HP VIVO, yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Keduanya bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, Anda bisa memilih sendiri cara mana yang dianggap paling mudah. Adapun cara menggandakan aplikasi di HP VIVO selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Kloning Aplikasi di VIVO Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama ini Anda tidak perlu mengunduh dan menginstall aplikasi tambahan di perangkat HP VIVO. Di sini Anda bisa memanfaatkan fitur Dual App atau Clone App yang disediakan di HP VIVO. Hampir semua tipe HP dari VIVO sudah dibekali fitur semacam ini dan cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah.

Adapun cara mengkloning aplikasi di smartphone VIVO dengan fitur Clone App tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda buka menu Pengaturan atau Setelan di HP VIVO.
  2. Kemudian masuk ke opsi Clone App atau Kloning Aplikasi.
  3. Selanjutnya Anda Aktifkan App Clone dengan menggeser tombol slidernya hingga menjadi Aktif.
  4. Jika sudah, sekarang kembali ke layar menu utama HP.
  5. Anda cara aplikasi yang ingin dikloning atau digandakan. Setelah ketemu, sekarang Anda Tekan dan Tahan pada ikon aplikasi tersebut hingga muncul beberapa opsi. Untuk menggandakan, Anda klik tombol “+” atau Tambah yang ada di sudut kanan bawah ikon aplikasi yang ingin digandakan tersebut.
  6. Secara otomatis aplikasi akan langsung digandakan di sana. Aplikasi kloning tersebut biasanya terdapat tulisan 2nd dengan pita oranye.
  7. Selesai.

Meskipun sangat mudah, namun tidak semua jenis aplikasi bisa digandakan dengan oleh fitur Clone App di VIVO ini. Dan juga, ada beberapa tipe HP VIVO yang ternyata belum dibekali dengan fitur penggandaan aplikasi tersebut.

Cara 2. Kloning Aplikasi di VIVO dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika memang di HP VIVO yang Anda miliki tidak ditemukan fitur Clone App, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Di sini Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan penggandaan aplikasi, yakni bernama Parallel Space. Aplikasi ini sudah sejak lama dipercaya sebagai aplikasi clone app terbaik. Untuk cara menggunakannya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi Parallel Space. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lbe.parallel.intl&hl=en
  2. Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut. Berikan izin akses jika memang aplikasi tersebut meminta.
  3. Pada halaman utama Parallel Space, sekarang Anda pilih dan tandai aplikasi yang ingin dikloning. Semua aplikasi terinstall di HP akan ditampilkan di sini dan bisa Anda gandakan dengan mudah.
  4. Setelah berhasil dipilih, sekarang Anda klik tombol Add to Parallel Space.
  5. Tunggu sebentar hingga aplikasi berhasil dikloning. Selanjutnya Anda sudah bisa menggunakan aplikasi kloningan tersebut melalui halaman Parallel Space ini.
  6. Selesai.

Itulah tadi cara menggandakan aplikasi di HP VIVO yang mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.