Cara Menghilangkan Opsi Pengembang di HP VIVO

Cara Menghilangkan Opsi Pengembang di HP VIVO

Dari sekian banyaknya brand HP android yang ada di pasaran, HP dari VIVO bisa dibilang salah satu yang paling banyak diminati. HP dari VIVO terkenal dengan desainnya yang trendi dan dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Selain itu, di dalamnya juga disediakan banyak fitur keren yang akan memudahkan aktivitas harian pengguna.

Sama seperti HP berbasis android lainnya, di HP VIVO pengguna memungkinkan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Developer Options atau Opsi Pengembang. Fitur ini biasanya digunakan untuk mengelola perangkat android lebih jauh. Sudah mengaktifkan Opsi Pengembang, dan sekarang Anda ingin mematikan atau menghilangkannya lagi? Berikut ini cara menghilangkan Opsi Pengembang di HP VIVO selengkapnya.

Cara Menghilangkan Opsi Pengembang di HP VIVO

Meskipun cukup mudah, namun tidak jarang pengguna yang belum tahu cara menyembunyikan lagi Opsi Pengembang atau Developer Options di HP-nya, termasuk di VIVO. Setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan Opsi Pengembang di smartphone VIVO tersebut. Anda bisa memilih sendiri cara mana yang dianggap lebih mudah dan praktis.

Adapun cara menghilangkan Opsi Pengembang di HP VIVO selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menghilangkan Opsi Pengembang Lewat Pengaturan

Cara yang paling mudah untuk mematikan atau menghilangkan Opsi Pengembang di HP VIVo yakni dengan melalui Pengaturan. Anda bisa masuk ke dalam Opsi Pengembang tersebut, kemudian tinggal mematikan tombol ON / OFF-nya. Dengan demikian Opsi Pengembang akan langsung disembunyikan lagi seperti semula. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Pertama buka menu Pengaturan di HP VIVO.
  2. Kemudian masuk ke opsi Pengaturan Lainnya.
  3. Di sana Anda akan menemukan beberapa opsi, Anda klik saja pada Opsi Pengembang atau Developer Options.
  4. Pada bagian atas sendiri terdapat tombol slider yang ada dalam posisi ON atau Aktif. Untuk menghilangkan Opsi Pengembang tersebut, Anda tinggal geser tombol slider ini hingga berubah menjadi OFF atau Tidak Aktif.
  5. Dengan demikian Opsi Pengembang akan langsung tersembunyi lagi.
  6. Selesai.

2. Menghilangkan Opsi Pengembang dengan Atur Ulang

Alternatif lainnya untuk menghilangkan atau menyembunyikan Opsi Pengembang di VIVO yakni dengan melakukan pengaturan ulang. Cara ini akan membuat pengaturan di perangkat VIVO akan dikembalikan seperti awal. Tenang saja, tidak akan ada daya yang terhapus atau hilang dengan menerapkan cara ini. Hanya pengaturan di ponsel VIVO saja yang akan dikembalikan ke pengaturan default, termasuk menyembunyikan Opsi Pengembang.

Untuk langkah-langkah menghilangkan Opsi Pengembang dengan atur ulang pada pengaturan ini, yakni:

  1. Pertama Anda buka menu Pengaturan atau Setelan di HP VIVO.
  2. Kemudian masuk ke opsi Pengaturan Lainnya.
  3. Selanjutnya pilih opsi Buat Cadangan & Atur Ulang.
  4. Lalu pilih opsi Atur Ulang Semua Pengaturan.
  5. Dengan demikian setelan di perangkat VIVO akan dikembalikan ke default dan Opsi Pengembang akan disembunyikan lagi.
  6. Selesai.

3. Menghilangkan Opsi Pengembang dengan Hapus Data

Dan cara yang terakhir yakni dengan menghapus dari pada menu Pengaturan. Sebenarnya cara ini sama saja seperti cara nomor 2 di atas, yakni akan mengembalikan pengaturan di HP ke default. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka menu Pengaturan di HP VIVO.
  2. Kemudian masuk ke Pengaturan Lainnya.
  3. Pilih opsi Aplikasi.
  4. Lalu pilih opsi Terpasang.
  5. Cari dan pilih Setelan atau Settings.
  6. Masuk ke opsi Penyimpanan.
  7. Klik tombol Hapus Cache dan terakhir klik Hapus Data.
  8. Selesai.

Itulah tadi cara menghilangkan Opsi Pengembang di HP VIVO yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.