Cara Melacak Hp Android Dalam Keadaan Mati

Ternyata Begini Melacak HP Android Hilang dalam Keadaan Mati

Andro-POP – Apakah Anda pernah kehilangan HP Android? Tidak bisa melacak lokasinya? Atau Anda kurang paham cara melacak HP Android yang hilang dalam keadaan mati. Tenang, disini kami akan menjelaskan bagaimana cara melacak HP Android yang hilang dalam keadaan mati.

Smartphone memiliki sistem keamanan yang semakin membaik, salah satunya Anda bisa juga langsung melacak keberadaan HP yang hilang dengan beberapa cara yang simple, entah dengan bantuan aplikasi khusus atau hanya dengan mengandalkan aplikasi bawaan seperti Android Manager, Find My Device atau Google Maps.

Aplikasi Google Maps memberikan keunggulan dalam melacak lokasi sesuai waktu. Baru-baru ini Google memberikan informasi mengenai keunikan dari Google Maps, salah satunya yaitu bisa mendeteksi HP yang hilang. Mendeteksi HP dengan Google Maps bisa dikatakan 90% pasti ketemu.

Pastikan Anda menggunakan komputer untuk melihat keberadaan HP Android Anda yang hilang (jangan dari smartphone). Anda bisa menggunkan fitur dari Google Maps yaitu Timeline atau biasa dikenal dengan Bahasa Indonesia Linimasi Anda. Yuk, simak tutorial melacak HP dengan fitur Your Timeline!

Melacak HP yang Hilang dengan Your Timeline

Timeline disini bukan Timeline sosial media seperti twitter apalagi facebook ya. Lebih tepatnya Your Timeline dan sekarang sudah berganti menjadi Google Maps Location History.

Tool ini bisa mengetahui riwayat lokasi smartphone Anda, mengetahui tempat mana saja yang pernah dikunjungi dan melaporkan data lokasinya ke akun Google Anda.

Jadi tool ini bisa menjadi salah satu andalan Anda, ketika ingin menemukan lokasi smartphone Anda yang hilang. Namun, ada syarat agar cara ini work dalam menentukan HP Android yang hilang, diantaranya adalah:

  • Ponsel memiliki akses internet
  • Ponsel Anda yang hilang sudah terhubung ke akun Google
  • Location Reporting dan Location history dipastikan sudah aktif. Sebelum hilang, Anda sudah mengaktifkan Setelan Google di perangkat

Tutorial Mendeteksi HP yang Hilang dengan Your Timeline

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menuju website Your Timeline. Panstikan kamu memilih hari sekarang di kalender. Pada bagian sebelah kiri terdapat sidebar, pada bagian ini Anda bisa melihat riwayat lokasi pada hari itu, termasuk nama lokasi yang terekam.

Your Timeline

Pada sidebar yang berada disebelah kanan, Anda bisa melihat peta lokasi beserta jalur yang pernah dilalui (biasanya ditandai dengan garis yang berwarna biru).

Your Timeline memanfaatkan Cell ID dan pelacak lokasi Wi-Fi untuk mendapatkan data-data lokasi yang pernah dikunjungi. Ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan Tool ini akurasi lokasi keberadaan smartphone bisa berubah-ubah secara signifikan.

HP dalam keadaan mati! Tenang, jangan panik! Meskipun HP Android dalam keadaan mati, dengan Tool ini Anda masih bisa menemukan HP Android Anda yang hilang.

Google secara otomatis akan menyimpan lokasi terakhir sebelum perangkat tersebut mati. Jadi Anda masih bisa mencari HP Android dengan bermodalkan petunjuk dari lokasi terakhir yang sudah terekam oleh Your Timeline, sebelum ponsel tersebut mati.

Kelebihan dari Tool Your timeline yaitu ampuh melacak lokasi ponsel berkali-kali dalam interval waktu tertentu. Jika ponsel anda di curi orang, Anda akan tahu lokasi-lokasi mana saja yang di kunjungi oleh pencuri tersebut.

Tidak ada yang lebih pahit dari kehilangan, termasuk kehilangan smartphone atau HP. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan cara ini untuk menemukan kembali HP Anda yang hilang. Tidak percaya? Coba saja cara ini! Anda pasti akan mendapatkan lokasi keberadaan HP kesayangan Anda.

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *