Begini Cara Melacak Xiaomi Hilang Tanpa Mi Cloud, Dengan Gmail

Andro-POP – Pertanyaan yang menarik adalah bagaimana cara melacak hp Xiaomi tanpa Mi Cloud alias tidak di aktifkan fitur tersebut?

Terkadang kita lupa menaruh hp kita di suatu tempat atau misalnya di rumah, dan mau nelpon pun kita lupa nomor yang di gunakan. Maka alternatifnya kita bisa lacak dengan fitur bawaan Xiaomi yang bernama Mi Cloud.

Apa itu Mi Cloud?

Mi Cloud adalah salah satu cloud storage yang diberikan oleh Xiaomi untuk penggunanya, dengan fitur ini pengguna bisa melakukan backup media seperti kontak, pesan, foto, catatan dan masih banyak lagi.

Saat kita mengaktifkan fitur tersebut, kita juga bisa melacak keberadaan device yang kita punya dengan syarat paket data aktif dan GPS juga aktif. Karena bagaimanapun, jika ponsel dalam keadaan mati maka sangat mustahil untuk bisa kita lacak.

Dan berikut ini tutorial cara lacak Xiaomi dengan fitur Google yang bernama Find My Device.

Step by Step Cara Melacak Xiaomi dengan Fitur Google “Find My Device”

Pertama silakan anda kunjungi laman berikut ini menggunakan browser di laptop : https://www.google.com/android/find?did

Jika menggunakan aplikasi android, silakan instal aplikasinya di Play Store.

Lalu silakan kalian login menggunakan akun Gmail yang terpasang di Xaiomi kalian yang hilang.

Setelah login sukses, sekarang fitur tersebut akan melacak posisi hp kalian yang hilang dengan di tampilkannya letak pada Maps seperti pada tampilan berikut ini.

Find My Device

Pada gambar diatas bisa kita lihat bahwa kita bisa menderingkan hp tersebut dan juga bisa melakukan reset data untuk mengamankan data-data kita apabila memang sudah tidak bisa kita temukan lagi.

Tidak hanya untuk Xiaomi saja, bahkan hp jenis lain seperti Oppo dan Vivo juga bisa menggunakan fitur ini. Karena memang default dari Google semua Android pasti sudah otomatis memiliki fitur pelacak melalui GPS ini. Bahkan kita juga bisa mengetahui sisa baterai seperti pada gambar diatas.

Kurang lebih begitu cara melacak xiaomi tanpa mi cloud, mudah bukan? Mau langsung praktek, silakan saja, gratis kok 😀