Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Akun Lain Beserta Masalah Kapasitas Penyimpanannya

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Akun Lain Beserta Masalah Kapasitas Penyimpanannya

Kecanggihan teknologi saat ini memudah pekerjaan manusia hampir di setiap aspek, salah satunya dalam menyimpan file. Sekarang untuk menyimpan file cukup dengan aplikasi Google Drive, sayangnya aplikasi ini juga memiliki kapasitas terbatas, sehingga harus mengetahui cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain.

Google Drive merupakan aplikasi buatan Google yang berguna untuk menyimpan file secara online. Namun layaknya Hardware penyimpanan, aplikasi ini juga memiliki batas kapasitas. Berikut informasi tentang kapasitas penyimpanan dan cara memindahkan folder google drive ke akun lain bagi pengguna yang belum tahu:

Kapasitas Penyimpanan Google Drive

Dengan adanya aplikasi Google Drive semakin memudahkan dalam menyimpan file yang dimiliki. Karena pengguna tidak memerlukan lagi perangkat penyimpanan tambahan untuk menampung file-file yang dimiliki. Sayangnya aplikasi Google Drive juga memiliki batas kapasitas penyimpanan.

Pengguna dapat menyimpan file dalam Google Drive sebesar 15 GB secara cuma-cuma. Apabila melihat besaran angkanya, bisa dibilang sangat besar jika digunakan untuk menampung file berukuran kecil. Namun apabila file yang disimpan memiliki ukuran besar maka hanya bisa menyimpan beberapa file saja.

Terdapat beberapa cara untuk mengamankan file yang dimiliki saat kapasitas penyimpanan hampir penuh. Pertama pengguna dapat mengupgrade Google Drive ke versi Pro untuk menambah kapasitas penyimpanan. Namun sayangnya diperlukan biaya tambahan untuk itu.

Tapi bagi pengguna yang tidak ingin merogoh kantong, tidak perlu khawatir karena ada cara alternatif. Yaitu dengan memindahkan folder Google Drive ke akun lain, Untuk caranya akan dijelaskan pada bagian selanjutnya.

Cara Memindahkan Folder Google Ke Akun Lain

Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa Google Drive memiliki batas kapasitas penyimpanan. Jadi apabila kapasitas telah penuh, pengguna dapat memindahkan file ke akun lain yang dimiliki agar file tetap aman. Berikut cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain yang bisa diikuti:

  • Pertama yang dilakukan adalah membuka aplikasi Google Drive pada perangkat ponsel.
  • Selanjutnya carilah folder yang akan dipindahkan ke akun lain.
  • Setelah itu klik kanan pada bagian folder yang akan dipindahkan.
  • Kemudian klik pada Share atau Bagikan pada menu pilihan yang tersedia.
  • Selanjutnya ketikkan nama akun Google lain yang digunakan untuk memindahkan file tadi.
  • Apabila akun Google yang dimaksud telah tersedia, kemudian klik tombol kirim yang terletak di bagian bawah berwarna biru.
  • Selanjutnya klik kanan pada bagian folder yang baru saja dibagikan kepada akun Google lain yang dimiliki.
  • Kemudian klik Bagikan yang terdapat pada opsi pilihan yang diberikan.
  • Selanjutnya jadikan akun Google lain yang baru saja diketik sebagai pemilik folder.
  • Kemudian masuklah ke akun Google yang telah dikirimi folder.
  • Setelah berhasil masuk, akan terlihat folder yang dibagikan tadi berada di dalam akun Google tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah klik kanan pada bagian folder yang baru saja dibagikan dari akun sebelumnya.
  • Setelah itu klik Bagikan pada opsi pilihan yang ditampilkan.
  • Kemudian pada menu yang sama, klik alamat email yang digunakan untuk membagikan folder sebelumnya. Lalu pilihlah opsi hapus.
  • Proses pemindahan folder ke akun lain telah berhasil.
Simak juga 👉  Gampang! Cara Ganti PIN BBM Android Sesuka Hati

Mudah bukan, cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain. Setelah mengetahui hal tersebut tidak perlu risau lagi saat kapasitas penyimpanan Google Drive telah melampaui batas. Selain itu cara di atas juga dapat dipakai untuk memindahkan file.

Selesai sudah pembahasan tentang kapasitas penyimpanan dari aplikasi Google Drive. Serta cara memindahkan folder Google Drive ke akun lain untuk mengatasi masalah kapasitas penyimpanan yang penuh. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat.