Cara Aktivasi OVO Di Tokopedia

Cara Aktivasi OVO Di Tokopedia dengan Mudah

Menggunakan dompet digital untuk menyimpan serta membayar belanjaan di toko online kini sudah semakin banyak dilakukan. Salah satu dompet digital yang digunakan adalah OVO.

Bagi pengguna toko online seperti Tokopedia, maka OVO juga menjadi salah satu opsi untuk alat pembayarannya. Bagi yang belum paham, berikut adalah langkah-langkah cara aktivasi OVO di Tokopedia dengan cepat dan mudah.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebagai cara aktivasi OVO di Tokopedia ialah membuka aplikasinya terlebih dahulu melalui smartphone. Jika pengguna belum memiliki aplikasi ini maka bisa mendownloadnya di Play Store atau juga App Store. Berikutnya, buka aplikasi Tokopedia ini lalu masuk menggunakan akun dan password milik pengguna.

Kemudian, pengguna akan masuk ke halaman awal Tokopedia. Lihatlah di bagian kiri atas halaman, di sana terdapat logo OVO berwarna biru dan juga tulisan Aktivasi. Pengguna perlu menekan tulisan tersebut untuk mulai mengaktivasi OVO.

2. Pindahkan Saldo

Setelah menekan ikon aktivasi OVO maka langkah selanjutnya adalah memindahkan saldo. Jika telah menekannya, pengguna akan diarahkan menuju halaman lainnya yang bertuliskan TokoCash ke OVO. Di bagian bawah halaman, terdapat tombol hijau dengan tulisan Aktifkan OVO Sekarang. Klik bagian tersebut.

Namun, bila pengguna ingin mengetahui syarat dan ketentuan lebih lanjut maka tekan tulisan Klik Disini. Dengan begitu, pengguna akan dapat membaca persyaratan dan ketentuan apa saja bila memutuskan untuk menggunakan alat pembayaran OVO ini.

3. Memasukkan Kode OTP

Berikutnya, cara aktivasi OVO di Tokopedia ialah dengan memasukkan kode OTP. Setelah pengguna menekan tombol Aktifkan OVO Sekarang yang tadi, maka pihak OVO akan mengirimkan kode OTP ke nomor Hp pengguna yang sudah terhubung. Kode ini dikirimkan melalui SMS, untuk itu maka memerlukan nomor Hp yang masih aktif.

Simak juga 👉  Cara Menjadikan Android Sebagai Remot TV (Aplikasi IR)

Kode ini terdiri dari 4 digit angka rahasia. Isikanlah ke empat angka tersebut di aplikasi Tokopedia untuk melakukan verifikasi. Jika kode tersebut tidak diterima maka pengguna bisa mencobanya ulang setelah 60 menit. Pengiriman ulang ini hanya dapat dilakukan sebanyak tiga kali sehari.

Sedangkan jika ada tulisan error maka caranya adalah keluar dari akun Tokopedia dan juga OVO tersebut. Setelah itu, login ulang keduanya kembali lalu lakukan linkage lagi.

4. Membuat PIN

Cara aktivasi OVO di Tokopedia lebih lanjut, pengguna diharuskan untuk membuat PIN yang berisi 6 digit angka. Masukkanlah ke dalam kolom pertama yang tersedia. Selanjutnya, masukkan pula PIN yang tadi ke dalam kolom yang ke dua. Pastikan bahwa keduanya sama dan tidak ada angka yang salah. Setelah itu, tekan tulisan Konfirmasi yang terdapat di sebelah bawah untuk mengkonfirmasinya.

Adapun PIN ini berfungsi sebagai kode keamanan bagi akun pengguna. Jadi, nantinya saat pengguna hendak membeli suatu barang di Tokopedia dan hendak membayar dengan OVO maka perlu memasukkan PIN tersebut.

5. Mulai Belanja

Apabila pengguna telah melakukan konfirmasi PIN maka tunggulah beberapa saat sampai muncul notifikasi yang menunjukkan bahwa proses aktivasi ini telah berhasil.

Klik tulisan Mulai Belanja untuk kembali ke halaman utama. Sedangkan saldo OVO akan muncul juga di halaman awal tersebut, tepatnya di sebelah atas bagian kiri yang memiliki logo OVO.

Pengguna pun bisa langsung berbelanja barang yang diinginkan dengan mencarinya di kolom pencarian. Selain itu, pengguna juga sudah dapat membayar menggunakan alat pembayaran OVO asal saldonya mencukupi.

Demikianlah langkah-langkah yang bisa diikuti sebagai cara aktivasi OVO di Tokopedia beserta penjelasannya. Apabila nomor OVO yang dipakai oleh pengguna memiliki lebih dari satu akun di Tokopedia maka pengguna perlu memilih salah satunya saja sebagai akun utama.

Simak juga 👉  Aplikasi Antivirus Terbaik Android dan Gratis