Cara Transfer Bank BNI ke BRI

Bank BniSource: bing.com

Bagi Anda yang ingin melakukan transfer antar bank, tentu harus mengetahui cara transfer bank yang benar agar tidak terjadi kesalahan. Salah satu jenis transaksi ini adalah transfer dari Bank BNI ke Bank BRI. Berikut adalah cara transfer bank BNI ke BRI yang dapat Anda lakukan.

1. Menggunakan ATM

AtmSource: bing.com

Pertama, Anda dapat melakukan transfer melalui mesin ATM. Caranya yaitu masukkan kartu ATM dan PIN Anda, lalu pilih menu transfer. Setelah itu, pilih transfer antar bank, kemudian masukkan kode bank BRI yaitu 002 dan nomor rekening tujuan. Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer dan ikuti instruksi selanjutnya hingga selesai.

2. Menggunakan Mobile Banking

Mobile BankingSource: bing.com

Anda juga dapat melakukan transfer antar bank melalui layanan mobile banking. Caranya yaitu unduh aplikasi mobile banking BNI, lalu masuk ke akun Anda. Pilih menu transfer antar bank, kemudian masukkan kode bank BRI yaitu 002 dan nomor rekening tujuan. Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer dan klik kirim. Ikuti instruksi selanjutnya hingga selesai.

3. Menggunakan Internet Banking

Internet BankingSource: bing.com

Jika Anda lebih nyaman menggunakan internet banking, caranya pun cukup mudah. Pertama, masuk ke situs internet banking BNI, lalu masuk ke akun Anda. Pilih menu transfer antar bank, kemudian masukkan kode bank BRI yaitu 002 dan nomor rekening tujuan. Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer dan klik kirim. Ikuti instruksi selanjutnya hingga selesai.

Demikianlah cara transfer bank BNI ke BRI yang dapat Anda lakukan melalui mesin ATM, mobile banking, ataupun internet banking. Pastikan Anda memasukkan data yang benar agar transaksi dapat berjalan dengan lancar.