Cara Transfer BNI ke Mandiri Lewat Mobile Banking

1. Aktifkan Mobile Banking

Sebelum melakukan transfer antar bank, pastikan kamu sudah mengaktifkan layanan mobile banking dari BNI dan Mandiri. Langkahnya cukup mudah, kamu bisa mengunduh aplikasi mobile banking dari kedua bank tersebut di Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi layanan.

2. Masuk ke Menu Transfer

Setelah mobile banking aktif, langkah selanjutnya adalah masuk ke menu transfer. Pada aplikasi BNI Mobile Banking, kamu bisa memilih menu “Transfer” kemudian pilih “Ke Bank Lain”. Sedangkan pada aplikasi Mandiri Mobile Banking, kamu bisa memilih menu “Bayar & Transfer” kemudian pilih “Transfer ke Bank Lain”.

3. Isi Data Rekening Tujuan

Setelah masuk ke menu transfer, langkah selanjutnya adalah mengisi data rekening tujuan. Pastikan kamu mengisi dengan benar nomor rekening dan nama pemilik rekening tujuan. Pada aplikasi BNI Mobile Banking, kamu juga perlu memilih kode bank Mandiri yaitu “008”. Sedangkan pada aplikasi Mandiri Mobile Banking, kamu perlu memilih “Bank lain” kemudian pilih “BNI”.

4. Masukkan Jumlah Transfer

Setelah mengisi data rekening tujuan, langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah transfer. Pastikan kamu mengisi dengan benar jumlah yang ingin ditransfer. Pada kedua aplikasi mobile banking, kamu juga bisa memilih jenis transfer yaitu “Sekali Transfer” atau “Berkala”.

5. Konfirmasi dan Selesaikan Transfer

Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi dan menyelesaikan transfer. Pastikan kamu memeriksa kembali data yang sudah diisi sebelum menekan tombol “Konfirmasi” atau “Selesai”. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga transfer selesai dan kamu akan menerima notifikasi bahwa transfer sudah berhasil dilakukan.