Cara Hard Reset Lenovo A6000 dan A6000 Plus Tanpa PC

Andro-POP – Lenovo A6000 dan A6000 plus merupakan seri smartphone Android buatan lenovo yang cukup populer di kalangan para fanboy ponsel asal tiongkok tersebut.

Cara Hard Reset Lenovo A6000 dan A6000 Plus Tanpa PC

Kedua seri smartphone ini di rilis pada tahun 2015 lalu dan sampai saat ini masih menjadi gadget yang bisa di andalkan untuk aktivitas internet seperti bermain game online, chatting dan lainnya.

Lenovo adalah salah satu smartphone yang cukup bandel baik dari segi hardware dan software yang ada didalamnya, ini dibuktikan oleh beberapa pengguna yang tetap betah dengan smartphone jadul mereka.

Namun bukan berarti lenovo A6000 dan A6000 plus tidak bisa error, ada juga bebrapa masalah yang di alami oleh pengguna seperti aplikasi tidak bisa dibuka, aplikasi berhenti, bootloop dan yang lebih parah adalah hardbrick.

Cara Mengatasi Bootloop Lenovo A6000 dan A6000 Plus dengan Hard Reset

Hard reset atau factory reset biasa dikenal dengan format 3 jari, kembali ke pengaturan pabrik ataupun melakukan setelan ulang. Proses ini biasanya akan menghapus semua data yang ada pada memori internal sehingga anda harus membackup data-data yang berharga sebelum melakukannya.

Maka dari itu disini kami akan berikan tutorial cara hard reset Lenovo A6000 dan seri plus tanpa pc hanya dengan beberapa langkah mudah.

  1. Pertama pastikan kondisi baterai dalam keadaan cukup, yakni lebih dari 50% agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan sewaktu proses reset seperti kehabisan baterai yang dapat membuat sistem berhenti nantinya
  2. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol “POWER + VOLUME UP” beberapa detik hingga muncul nanti menu recovery mode pada lenovo anda
  3. Saat berada pada recovery mode silahkan pilih Wipe Data / Factory Reset setelah itu konfirmasi dengan memilih Yes – Delete All User Data
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses reset lenovo selesai, lamanya tergantung dengan seberapa banyak file yang ada pada smartphone anda dan juga aplikasi yang terinstal
  5. Jika selesai, selanjutnya silahkan pilih Wipe Cache Partition. Pada langkah ini sistem akan menghapus data seperti cache web browsing, cache aplikasi, dan file-file sampah lainnya yang sudah tidak diperlukan lagi
  6. Selesai

Begitulah cara hard reset lenovo A6000 dan A6000 Plus tanpa PC atau tanpa komputer. Sekarang smartphone anda sudah kembali seperti semula saat anda baru membelinya dari konter hp. Aplikasi yang terinstal akan hilang dan juga akun Google anda harus login kembali atau membuatnya lagi jika lupa.

Kesimpulan

Hard reset Lenovo A6000 dan A6000 Plus dapat dilakukan oleh siapa saja dengan catatan kondisi baterai dalam keadaan yang baik agar sewaktu proses reset berlangsung dia tidak drop atau habis saat itu juga.

Sebenarnya cara diatas tidak hanya untuk seri A6000 dan Plus saja, namun untuk beberapa jenis hp lenovo seperti Lenovo Phab2 Pro, Lenovo ZUK Z2, Lenovo Vibe C, Lenovo ZUK Z2 Pro, Lenovo Tab3 10, Lenovo Tab3 8, Lenovo Tab3 7, Lenovo K6 Power, Lenovo K6, Lenovo Vibe K5, Lenovo K5 Plus Lenovo Yoga Tab 3 Plus, Lenovo Vibe A, Lenovo C2 Power, Lenovo C2, Lenovo Phab2 Plus, Lenovo Phab2, Lenovo ZUK Edge, Lenovo B, Lenovo A Plus, Lenovo P2, Lenovo K6 Note dan seri lainnya.

Hanya saja terkadang ada beberapa opsi pilihan menu yang tidak sama, namun tidak perlu khawatir karena anda dapat mengiranya dan menyesuaikannya sendiri seperti tutorial diatas.

Semoga dengan cara hard reset lenovo A6000 ini anda bisa terbantu dan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar atau pertanyaan dibawah jika ada yang tidak bisa dimengerti. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About the author: Admin

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =