Cara Transfer Beda Bank Tanpa Biaya Admin

Mobile Banking AppSource: bing.com

Transaksi transfer antar bank adalah hal yang sangat umum dilakukan oleh masyarakat. Meski demikian, tidak sedikit yang masih belum mengetahui cara transfer beda bank tanpa biaya admin. Sebenarnya, cara ini sangat mudah dilakukan asalkan kamu mengetahui langkah-langkahnya. Berikut adalah tips untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya admin.

Menggunakan Aplikasi Mobile Banking

Mobile BankingSource: bing.com

Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya admin adalah menggunakan aplikasi mobile banking. Hampir semua bank saat ini sudah menyediakan aplikasi mobile banking. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi dari bank yang kamu gunakan, lalu melakukan registrasi. Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin.

Menggunakan Internet Banking

Internet BankingSource: bing.com

Selain menggunakan aplikasi mobile banking, kamu juga bisa melakukan transfer beda bank tanpa biaya admin melalui internet banking. Cara ini juga sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengakses website internet banking dari bank yang kamu gunakan, lalu melakukan registrasi. Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin.

Menggunakan ATM

AtmSource: bing.com

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya admin adalah menggunakan ATM. Kamu hanya perlu mencari ATM dari bank yang sama dengan rekening bankmu, lalu melakukan transfer antar bank. Meski demikian, kamu harus memperhatikan jadwal offline dan online ATM, karena jika ATM sedang offline, kamu tidak bisa melakukan transfer.

Kesimpulan

Transfer beda bank tanpa biaya admin sebenarnya sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan aplikasi mobile banking, internet banking, atau ATM. Meski demikian, sebelum melakukan transfer, pastikan kamu sudah mengecek jadwal offline dan online ATM. Dengan begitu, kamu bisa melakukan transfer tanpa biaya admin dan lebih efektif.