cara menonaktifkan ovo di tokopedia

Cara Menonaktifkan OVO Di Tokopedia dengan Cepat dan Mudah

OVO adalah salah satu dompet digital yang saldonya bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Tokopedia. Namun, karena berbagai hal ada pula pengguna yang ingin menonaktifkannya.

Adapun cara menonaktifkan OVO di Tokopedia tidaklah rumit. Pengguna tidak diharuskan memenuhi syarat-syarat khusus seperti menghabiskan saldo dan sebagainya asalkan sudah mengaktifkan auto debitnya. Berikut langkah-langkah dan penjelasannya:

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Langkah yang perlu diambil sebagai cara menonaktifkan OVO di Tokopedia pertama kali adalah membuka aplikasinya. Jika pengguna tidak memilikinya maka harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui Play Store untuk pemilik smartphone Android atau juga App Store bagi pengguna ponsel iPhone.

Selanjutnya, login menggunakan akun Tokopedia dan masuk ke halaman awal. Berikutnya, pada bagian bawah halaman tersebut terdapat ikon dengan tulisan akun di pojok sebelah kanan. Klik tulisan tersebut untuk masuk ke menu akun.

Jangan lupa untuk memperhatikan jaringan data internet milik pengguna karena untuk membuka aplikasi ini dibutuhkan koneksi internet yang stabil. Pastikan bahwa koneksinya lancar sehingga prosesnya pun menjadi cepat selesai.

2. Pilih OVO

Kemudian, setelah menekan ikon akun maka pengguna akan masuk ke menu dari akun tersebut. Terdapat dua sub menu di sana yaitu akun toko dan akun pembeli. Pilihlah akun pembeli untuk menonaktifkan alat pembayaran OVO tersebut. Di bagian halaman itu terdapat berbagai tulisan menu lain salah satunya adalah Dana di Tokopedia.

Pilihlah tulisan tersebut lalu klik pada bagian ikon OVO yang berwarna ungu tersebut. Hal ini dilakukan supaya pengguna dapat masuk ke halaman OVO Home. Di sini pengguna akan bisa melihat jumlah total OVO Cash beserta OVO Points yang dimiliki oleh pengguna. Selain itu juga terdapat fitur lain seperti bayar tagihan, top up ataupun transfer.

Simak juga 👉  Tutorial Lengkap Cara Upload 10 Foto dan Video Instagram Sekaligus

3. Masuk Pengaturan

Berikutnya, langkah yang perlu diambil mengenai cara menonaktifkan akun OVO di Tokopedia yaitu masuk ke menu Pengaturan. Menu pengaturan ini dapat dilihat di bagian pojok kanan sebelah atas di bagian OVO Home tadi. Di sana terdapat ikon dengan gambar gear untuk melakukan pengaturan lebih lanjut.

Di menu pengaturan tersebut juga terdapat nama akun OVO milik pengguna beserta nomor ponsel yang terhubung. Pengguna juga dapat melakukan pengaturan profil lebih lanjut dengan menekan tulisan Pengaturan Profil.

4. Stop Hubungkan Akun

Lebih lanjut, pada bagian bawah menu pengaturan tersebut terdapat tulisan Stop Hubungkan Akun. Jika pengguna sudah yakin ingin menonaktifkan akun OVO yang terhubung dengan Tokopedia maka klik bagian tersebut. Dengan begitu, akun milik pengguna pun akan diputuskan nantinya setelah melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

5. Konfirmasi

Kemudian, setelah mengklik tulisan Stop Hubungkan Akun maka pengguna akan mendapatkan pop up untuk melakukan konfirmasi. Adapun konfirmasi ini perlu dilakukan guna memastikan bahwa pemilik akun benar-benar berniat untuk menutup dompet digital OVO tersebut. Klik tombol bertuliskan Stop Hubungkan untuk menghentikannya.

Jika ada pemberitahuan untuk menuliskan PIN terlebih dahulu maka pengguna bisa menulisnya di kolom yang tersedia di sana. Masukkanlah PIN dengan benar dan dengan begitu cara menonaktifkan OVO di Tokopedia pun selesai. Akun OVO milik pengguna sudah tidak terhubung lagi dengan akun Tokopedia. Selain itu, OVO Paylater milik pengguna juga sudah tidak bisa dipakai lagi.

Demikianlah langkah-langkah yang bisa diikuti mengenai cara menonaktifkan OVO di Tokopedia yang bisa dijadikan informasi bagi pengguna. Dengan dinonaktifkannya akun ini maka pengguna tidak bisa lagi bertransaksi di Tokopedia. Seperti membeli berbagai barang keperluan, menggunakan OVO Paylater di Tokopedia, membayar listrik, membeli pulsa dan masih banyak lagi.

Simak juga 👉  Cara Belajar Gitar di Hp Android Dengan Aplikasi