Tutorial Penggunaan Aplikasi Microsoft Word di HP Android

5 Tutorial Penggunaan Aplikasi Microsoft Word di HP Android, Praktis dan Efisien!

Era teknologi yang serba canggih dan maju saat ini, mengerjakan pekerjaan apapun dapat dikerjakan secara fleksibel. Termasuk pekerjaan yang membutuhkan aplikasi untuk menulis atau mencatat berbagai hal. Adanya aplikasi Microsoft Word di HP Android yang sangat efisien membantu para penggunanya.

Perkembangan teknologi yang canggih, Microsoft Word dapat diakses dengan HP. Menggunakan aplikasi Microsoft Word di perangkat HP sangatlah mudah dan praktis. Terdapat 5 panduan langkah mudah penggunaannya sebagai berikut:

1. Unduh Aplikasi WPS Office

Langkah pertama penggunaan aplikasi Microsoft Word di HP pengguna adalah kewajiban untuk mengunduh aplikasi tersebut ke dalam perangkat. Mengunduh aplikasi Microsoft Word pengguna HP Android harus menjadi aplikasi WPS Office yang ada di Play Store.

Untuk proses pengunduhan dan pemasangan, pengguna tidak dikenakan biaya apapun. Setelah aplikasi Microsoft Word terpasang dengan benar di HP Android pengguna, maka aplikasi sudah siap untuk digunakan sebagai alat menulis atau mencatat segala dokumen.

2. Gunakan Aplikasi Untuk Menulis Dokumen

Langkah berikutnya adalah pengguna dapat langsung menggunakan aplikasi Microsoft Word yang sudah terpasang dengan benar di HP. Pengguna dapat langsung membuat dokumen baru, mengedit dokumen dan lain-lain. Tidak ada perbedaan yang menonjol antara Microsoft Word versi HP dan laptop.

Perbedaan hanya terletak desain tampilan yang lebih sederhana dan kecil dibandingkan dengan aplikasi pada perangkat laptop. Jika dilihat dari sisi fitur dan kegunaannya, tidak ada yang berbeda. Pengguna dapat mengetik huruf, angka dan simbol di dokumen miliki pengguna.

Selain itu, pengguna juga dapat menyisipkan gambar, tabel, penomoran halaman dan berbagai fitur andalan Microsoft Word yang ada pada laptop atau PC. Maka dari itu, pengguna tidak perlu khawatir ketika menggunakan aplikasi Microsoft Word di HP untuk keperluan pekerjaan.

Simak juga 👉  Cara Mengaktifkan OTG di Samsung M31

3. Simpan Dokumen di Dalam Perangkat HP

Menggunakan aplikasi Microsoft Word di perangkat HP tidak hanya digunakan untuk menulis, mencatat atau mengedit dokumen saja. Pengguna juga dapat menyimpan dokumen Microsoft Word di HP, yang tentu dapat lebih efisien. Dokumen tersebut juga dapat dibuka kembali dengan perangkat lain.

Aplikasi Microsoft Word tidak hanya menyediakan fitur akses online bagi penggunanya, karena pengguna dapat mengakses pula dokumen yang sudah dibuat secara offline. Hal ini sangat mempermudah pengguna untuk lebih efisien dalam mengerjakan pekerjaan di manapun dan kapanpun.

4. Ubah Dokumen Sesuai Kebutuhan

Aplikasi Microsoft Word di HP tidak hanya dapat menyimpan, mengedit dan mengetik dokumen penting dan beberapa pekerjaan yang menjadi tugas sekolah. Pengguna juga dapat mengubah format dokumen Microsoft Word dengan berbagai format lainnya, seperti PDF atau JPG.

Selain itu, pengguna juga dapat langsung mencetak atau print dokumen Microsoft Word yang sudah dibuat. Maka dari itu, pengguna dapat dengan cepat menyelesaikan berbagai macam pekerjaan tanpa harus memindahkan dokumen di laptop maupun PC.

5. Lindungi Dokumen Microsoft Word di HP Android

Langkah terakhir yang dapat menjadi pelengkap dalam menggunakan aplikasi Microsoft Word di perangkat HP adalah melindungi dokumen milik pengguna. Diketahui bahwa dokumen-dokumen penting dalam bentuk apapun harus terhindar dari virus maupun kehilangan.

Maka dari itu, pengguna perlu melindungi dokumen penting di HP Android menggunakan aplikasi anti virus dan memasang PIN atau password pada perangkat. Hal tersebut bertujuan agar mencegah orang lain untuk membuka dan mengakses dokumen Microsoft Word.

Begitulah 5 tutorial penggunaan aplikasi Microsoft Word di HP yang dapat memudahkan pengguna agar lebih praktis dan efisien. Semakin canggih teknologi, pekerjaan akan semakin mudah dan cepat diselesaikan. Terlebih lagi jika dapat dikerjakan di perangkat HP.

Simak juga 👉  Cara Mengatasi Tidak Bisa Install APK di Android