5 Aplikasi Edit Video Bokeh Android Gratis Download Terbaru

Berikut Ini Beberapa Aplikasi Edit Video Bokeh yang Wajib Dimiliki. Video bokeh adalah salah satu istilah umum dari efek yang sering digunakan di dunia vidiografi, memiliki arti buram, blur, dan bias. Efek dari video bokeh ini memperlihatkan hasil yang jelas atau fokus pada suatu objek, sedangkan bagian yang lainnya blur atau buram.

Untuk membuat hasil video bokeh, saat ini tidak perlu repot-repot buat ikut kelas videografi anda cukup melihat tutorial di YouTube dan mempraktekannya menggunakan aplikasi yang mendukung.

Banyak sekali aplikasi edit video bokeh yang terpopuler, tapi aplikasi berikut ini wajib dimiliki untuk menyempurnakan hasil video kamu.

Aplikasi Edit Video Bokeh Terkenal di Android

Frame Lapse

Aplikasi edit video bokeh pertama yaitu Frame Lapse,merupakan salah satu aplikasi edit video dan foto yang khusus untuk memberikan efek bokeh. Frame Lapse ini dapat merekam video dengan cepat dan simple tapi berkualitas tinggi.

Dalam aplikasi ini terdapat kalkulator yang berfungsi untuk memastikan durasi rekaman presisi. Selain itu ada berbagai macam tema yang membuat foto ataupun video yang di ambil semakin indah.

Camera MX

Camera MX merupakan salah satu aplikasi yang banyak disukai di dunia fotografi maupun videografi. Hal ini karena memiliki fitu-fitur yang sangat jarang ditemui di aplikasi lain dan dapat menggantikan kamera bawaan.

Aplikasi edit video bokeh ini dapat membawa kamu ke level berikutnya saat melakukan rekaman video, selain itu mampu membuat video timelapse serta dapat menerapkan efek dan filter sepanjang waktu.

Saat proses hasil produksi, aplikasi ini memberikan beragam tool yang sangat praktis contohnya seperti dapat mengubah tingkat kecerahan/ brightness, dapat melakukan pemotongan video atau trim dan terakhir dapat memberikan efek slow motion pada video kamu serta bisa untuk mengurangi ukuran file video agar mudah saat di-upload.

Camera for 4K HD

Camera for 4K HD merupakan salah satu aplikasi yang memiliki filter bokeh untuk foto maupun video dengan resolusi blur tinggi dan dapat dinikmati dengan satu kali klik saja.

Selain bokeh, aplikasi edit video bokeh ini memberikan berbagai macam efek dan filter yang unik.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini sangat beragam diantaranya yaitu HD camera, automatic mode, widescreen pictures, dan lainnya.

Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati kemudahan saat ingin membuat video dengan efek bokeh.

Bacon Camera

Aplikasi Bacon Camera merupakan aplikasi pertama yang memiliki kontrol manual untuk perangkat yang tidak mendukung fitur Google’s Camera2 API.

Fitur dari aplikasi yang menggunakan kontrol manual ini mencakup fokus, kecepatan dari ISO, keseimbangan warna putih, sampai dengan adanya RAW dan DNG.

Fitur lain dari Bacon Camera ini yaitu dapat membuat GIF, timeshots, dan panorama. Aplikasi edit video bokeh ini sangat cocok digunakan untuk para pencinta fotografi dan videografi karena menyediakan fitur untuk Live Histogram yang bisa memaparkan pendistribusian pencahayaan dan memberikan efek bokeh pada video dengan cara yang mudah.

Blur Videos & Images

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat efek bokeh pada video maupun foto secara otomatis.

Hal ini karena cara untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, kamu tinggal pilih bagian yang ingin diberikan efek blur atau bokeh pada poto maupun video yang kamu edit.

Lalu kamu tentukan interval video untuk efek bokeh, dan nantinya efeknya akan muncul di interval video yang dipilih.

Demikianlah beberapa aplikasi edit video bokeh yang bisa kamu pilih. Aplikasi di atas sangat cocok digunakan dan berguna untuk para editor pemula.