Cara Transfer Lewat M Banking

Mobile BankingSource: bing.com

Cara transfer lewat m banking saat ini semakin mudah dilakukan. Anda tidak perlu lagi ke bank atau ATM untuk melakukan transfer. Cukup menggunakan aplikasi mobile banking di smartphone, Anda bisa melakukan transfer kapan saja dan di mana saja.

1. Aktivasi M Banking

Aktivasi Mobile BankingSource: bing.com

Sebelum menggunakan m banking, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Aktivasi bisa dilakukan di ATM atau kantor cabang bank Anda. Setelah aktivasi, unduh aplikasi mobile banking dari Google Play Store atau App Store.

2. Masuk ke Aplikasi M Banking

Masuk Aplikasi Mobile BankingSource: bing.com

Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi dan masukkan nomor rekening serta password yang telah Anda buat saat aktivasi. Jika Anda belum memiliki password, dapatkan password sementara dari bank dan ubah setelah masuk ke aplikasi.

3. Pilih Menu Transfer

Menu Transfer Mobile BankingSource: bing.com

Pada halaman utama aplikasi, pilih menu transfer. Anda akan diarahkan ke halaman transfer, di mana Anda dapat memilih jenis transfer yang ingin dilakukan, seperti transfer antar rekening atau transfer ke bank lain.

4. Masukkan Nomor Rekening Tujuan dan Jumlah Transfer

Input Nomor Rekening Dan Jumlah TransferSource: bing.com

Setelah memilih jenis transfer, masukkan nomor rekening tujuan dan jumlah transfer. Pastikan nomor rekening tujuan benar agar transfer dapat berhasil.

5. Konfirmasi dan Selesaikan Transfer

Konfirmasi Transfer Mobile BankingSource: bing.com

Setelah memasukkan nomor rekening tujuan dan jumlah transfer, konfirmasi kembali data yang telah Anda masukkan. Jika data sudah benar, selesaikan transfer dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di bank.

Dengan cara transfer lewat m banking yang mudah ini, Anda bisa melakukan transfer kapan saja dan di mana saja tanpa perlu datang ke bank atau ATM. Pastikan Anda mengaktifkan fitur mobile banking di bank Anda untuk bisa menikmati kemudahan ini.