Cara Membuat M Banking Tanpa Ke Bank

M BankingSource: bing.com

M Banking adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan melalui ponsel. Namun, tidak semua orang tahu cara membuat M Banking tanpa harus ke bank. Berikut adalah cara membuat M Banking tanpa harus ke bank.

Melalui Aplikasi M Banking

Aplikasi M BankingSource: bing.com

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi M Banking dari situs resmi bank yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda harus mengisi data diri Anda seperti nomor rekening, nomor HP, dan data lainnya yang diperlukan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan username dan password untuk masuk ke akun M Banking Anda.

Melalui SMS Banking

Sms BankingSource: bing.com

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi M Banking, Anda bisa menggunakan SMS Banking. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengirim SMS ke nomor yang telah disediakan oleh bank. Setelah itu, bank akan mengirimkan balasan berisi informasi mengenai saldo, mutasi rekening, atau transaksi lainnya.

Melalui Internet Banking

Internet BankingSource: bing.com

Anda juga bisa membuat M Banking tanpa harus ke bank melalui layanan Internet Banking. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi bank yang Anda gunakan dan masuk ke akun Internet Banking Anda. Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan fitur M Banking dan mengisi data diri Anda seperti nomor rekening dan nomor HP.

Melalui ATM

AtmSource: bing.com

Jika Anda ingin membuat M Banking melalui ATM, caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu pergi ke ATM terdekat dan masukkan kartu ATM Anda. Setelah itu, pilih menu M Banking dan ikuti langkah-langkah yang tertera di layar ATM.

Dengan keempat cara di atas, Anda bisa membuat M Banking tanpa harus ke bank. Sehingga, Anda bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja dengan mudah melalui ponsel Anda.