One Click Unbrick: Solusi Bagi Hp Samsung yang Mati Total atau Hardbrick!

Diposting pada

Andro-POP – Seolah sudah menjadi kebutuhan wajib, hampir setiap orang saat ini sudah memiliki ponsel pintar. Karena memang saat ini gadget sudah menjadi alat yang penting untuk bisa menunjang produktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari.

One Click Unbrick

Apalagi untuk pelajar, sekarang sudah banyak guru-guru yang menerapkan sistem belajar online entah itu mengunakan aplikasi dan juga via grup di WhatsApp.

Masalah akan muncul saat smartphone kamu rusak dan tidak bisa menyala atau yang biasa di kenal dengan sebutan hardbrick. Kondisi ini lebih parah daripada bootloop, kalau bootloop itu kondisi hp masih menyala namun bertahan di logo dan tidak bisa masuk tampilan awal.

Sedangkan hardbrick adalah kondisi hp yang mati total tidak bias hidup sama sekali. Biasanya kerusakan ini di sebabkan oleh firmware yang crash atau masalah dari hardware yang sudah rusak. Kalau sudah masalah hardware, solusinya yaitu datang ke service center. Namun ada beberapa yang sukses dengan menggunakan one click unbrick.

Cara Menggunakan One Click Unbrick untuk Memperbaiki Ponsel Rusak

Btw sudah tau belum apa itu one click unbrick? One click unbrick adalah sebuah program yang di rancang khusus untuk memperbaiki ponsel rusak akibat hardbrick dan kerusakan lainnya. Aplikasi ini berbasis java, jadi bisa berjalan lancar di Windows dan MAC dengan syarat sudah menginstal java terlebih dahulu.

Di keterangan aplikasi, software ini bisa di gunakan untuk semua perangkat Samsung. Biar tidak bingung, begini langkah-langkah menginstal one click unbrick dan menggunakannya untuk me-repair ponsel.

Persyaratan:

Silakan terlebih dulu pasang aplikasi java yang telah di download di atas hingga selesai.

Lalu sambungkan hp Samsung anda ke PC menggunakan kabel data USB.

Instal driver yang sudah di download di atas.

Lalu jalankan file OneClick.jar dengan cara mengkliknya langsung.

Setelah terbuka, maka tampilan aplikasi akan seperti berikut ini.

Jika semua sudah benar dan hp sudah terhubung dengan baik ke pc, sekarang tekan Unsoft Brick.

One Click Unbrick

Tunggu hingga proses selesai, jika berhasil maka ponsel anda akan hidup kembali.

Baca juga : 15 Aplikasi Android Wajib dan Canggih Setelah Di-Root Terbaru

Jika belum berhasil, kami sarankan untuk membawanya ke tukang service atau kunjungi service center Samsung di kota anda untuk mendapatkan perbaikan secara resmi. Begitulah cara menggunakan One Click Unbrick untuk memperbaiki ponsel yang hardbrick, semoga tutorial kali ini work di ponsel anda dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 6 =