Sukses! Cara Flashing Lenovo A369i Menggunakan Flashtool

Diposting pada

Andro-POP – Bagi anda pengguna Lenovo A369i yang mentok di logo tanpa sebab atau yang biasa kita sebut bootloop, maka tutorial berikut ini mungkin akan bermanfaat dan semoga sukses saat kalian praktekan.

Lenovo A369i

Kali ini kita akan membuat tutorial cara flashing Lenovo A369i menggunakan flashtool di PC, namun sebelumnya kita perlu tau apa penyebab bootloop tersebut sehingga hp lenovo kalian gagal hidup dan hanya loading di logo saja.

Penyebabnya bisa karena banyak faktor, salah satunya yang sering di alami adalah kerusakan firmware Lenovo A369i sendiri yang sudah lama di gunakan, sehingga ada beberapa aplikasi yang crash.

Untuk selengkapnya, silakan anda simak caranya berikut ini.

Bahan yang di perlukan

  • Download ROM Lenovo A369i bersama Flashtool DISINI
  • Download Driver Lenovo DISINI

Cara Flash Lenovo A369i

Hubungkan hp anda ke PC menggunakan kabel USB, lalu install driver Lenovo yang sudah di download di atas, dan pastikan hp sudah terdeteksi di pc dengan baik.

Ekstrak file ROM yang di download, lalu buka folder Lenovo A369i_Row_s108_130929 kemudian buka folder Lenovo A369i_Software Upgrade Tool setelah itu jalankan software Flash_tool.exe.

Setelah aplikasi flashtool di buka, klik tombol Scatter-loading lalu arahkan ke folder Lenovo A369i_Row_s108_130929 – target_bin dan pilih MT6572_Android_Scatter.txt selanjutnya klik Open atau tekan Enter.

Cara Flash Lenovo A369i

Pada bagian ini silahkan anda hilangkan tanda centang pada pilihan Preloader, lalu tekan tombol Download dan tunggu beberapa menit hingga proses ini selesai.

Sambil menunggu anda bisa mematikan hp dan cabut baterai lalu diamkan.

Setelah proses flashtool berhenti, colokkan smartphone dalam keadaan mati namun baterai dalam keadaan terpasang. Tunggu reaksi flashtool, jika smartphone terbaca maka Flashtool akan berjalan. Jika flash berhasil, Anda akan melihat notifikasi seperti pada gambar berikut ini.

Cara Flash Lenovo A369i

Namun jika flash gagal, silakan ulangi langkah-langkah diatas tapi kali ini biarkan semua tercentang preloader dan klik tombol Firmware > Upgrade (Bukan Download).

Cara Flash Lenovo A369i

Setelah flashtool berhenti, colokkan hp anda dalam kondisi mati dan tanpa baterai.

Jika berhasil, Anda juga akan mendapatkan notifikasi seperti di atas.

Selanjutnya restart hp Lenovo A369i anda dan jangan heran bila proses ini agak lama, biasanya membutuhkan 2 sampai dengan 5 menit untuk hidup dengan normal karena firmware telah kembali ke awal seperti setelan pabrik. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + three =