15 Aplikasi Android Wajib dan Canggih Setelah Di-Root Terbaru 2018

Andro-POP – Selamat siang sobat semua, bagaimana dengan puasa hari pertama kalian masih berjalan bukan? pastinya dong ya. Di siang bolong yang super panas ini admin akan membagikan satu artikel menarik yakni tentang aplikasi apa saja yang harus di install di Android yang sudah di root.

Rooting Android merupakan aktivitas dimana pengguna ingin membuka jalur akses ke sistem (root) yang akan membuat kita lebih leluasa dalam melakukan modifikasi, entah itu mempercantik tampilan, mengganti font, ataupun memodif aplikasi APK.

Setelah Android di root maka kita dapat dengan bebas mempercantik tampilan seperti mengganti systemUI, mengganti kernel, mengganti custom rom dan berbagai trik lainnya seperti memunculkan trap coc.

Namun bukan berarti dengan cara root Android kita akan mendapatkan hal yang positif saja, ada juga dampak negatif yang akan kita dapatkan yakni seperti hilangnya kartu garansi handphone, kerusakan sistem seperti bootloop, hardbrick, softbrick dan error, dan satu lagi yakni hp akan menurun keamanannya untuk terancam malware (Virus).

Jadi sebelum anda melakukan rooting terhadap smartphone anda baik yang berupa tablet dan hp maka sebaiknya anda sudah harus paham betul apa saja yang akan anda dapatkan dari melakukan root tersebut. Namun jika dipikir lagi masih lebih banyak keuntungannya dari pada kekurangan yang kita dapat, seperti beberapa aplikasi keren berikut ini yang hanya bisa di install pada Android yang sudah di root.

15 Aplikasi Android Terbaik Setelah Di-Root yang Wajib Dicoba

Untuk lebih mengoptimalkan kinerja Android setelah di root maka pastinya kita membutuhkan beberapa aplikasi yang bisa menunjang produktifitas kita menjadi lebih baik lagi. Dan berikut merupakan daftarnya.

1. Root Explorer (RooTex)

Root Explorer atau yang biasa kita sebut RooTex merupakan aplikasi pengelola file yang wajib ada di Android anda yang sudah di root. Aplikasi ini begitu lengkap dan kaya akan fitur, jika boleh membandingkan aplikasi ini lebih mirip seperti Explorer pada OS Windows (PC).

Terdapat fitur untuk hidden file, mengedit script, set permission, menghapus aplikasi bawaan dan masih banyak fungsi lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu karena terlalu lama.

Root Explorer (RooTex)

Download via Google Play

2. SD Maid

Aplikasi kedua yang wajib untuk Android setelah di root adalah SD Maid, merupakan aplikasi canggih yang bisa membersihkan smartphone dari file-file tidak penting seperti cache, file ganda, pembersih sistem dan yang berhubungan dengan data memori lainnya.

SD Maid

Dengan hanya sekali tap, Android anda sudah dalam keadaan bersih. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yakni yang free dan pro, untuk mendapatkan fitur yang lebih baik sebaiknya anda gunakan yang versi PRO.

Download via Google Play

3. Xposed Installer

Xposed Installer

Adalah framework yang fungsinya untuk mengaktifkan beberapa fungsi dari aplikasi Android, banyak sekali modul yang bisa anda dapatkan dari dalam aplikasi Xposed ini seperti contohnya Gravity yang mana berfungsi untuk membuat tampilan Android menjadi lebih keren dengan kostumisasi yang powerfull.

Download via APK

4. Titanium Backup

Titanium Backup

Tentu pada saat anda ingin melakukan format pada smartphone anda, tidak ingin jika harus menghapus semua aplikasi dan mendownload ulang nantinya. Dengan aplikasi backup terbaik inilah anda dapat membackup semua aplikasi beserta data dengan hanya sekali tap. Dan nantinya anda dapat melakukan restore kembali dengan begitu mudah.

Download via Google Play

5. APK Editor

APK Editor

Seperti namanya, fungsinya ialah mengedit aplikasi android yang berupa file apk seperti melakukan clone, mengedit script dan lainnya. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang suka menggandakan aplikasi seprti BBM, COC, dan lainnya. Jika kamu memiliki dua akun coc lebih, maka bisa menggunakan APK Editor ini.

Download via Google Play

6. Greenify

Greenify

Fungsi utamanya ialah menghemat baterai pada smartphone android dengan cara menonaktifkan atau menidurkan aplikasi sementara dan anda bisa anda bisa mengaktifkannya kembali kapanpun anda mau.

Biasanya aplikasi ini saya gunakan pada saat ingin bermain game berat untuk menonaktifkan aplikasi berat seperti BBM dan Instagram untuk melegakan memori.

Download via Google Play

7. SCR Screen Recorder Pro

SCR Screen Recorder Pro

Hobi bermain game? atau bisa juga anda adalah pembuat tutorial seperti main game dan hal yang membutuhkan alat perekam di Android? SCR adalah aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut. Pada versi Pro kalian dapat mengatur resolusi, face cam, rate dan masih banyak lagi. SCR merupakan aplikasi perekam layar terbaik root yang pernah ada.

Download via Web

8. RAM Manager Pro

RAM Manager Pro

Aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan penggunaan ram di Android. Pada versi free kita hanya bisa menerapkan satu mode, namun pada versi Pro anda sudah dapat melakukan setting secara manual mulai dari penggunaan memori di background aplikasi, swap, visible apps dan masih banyak lagi.

Download via Google Play

9. GMD GestureControl Lite

GMD GestureControl Lite

Pengen android kamu terlihat lebih canggih? Dengan GMD GestureControl Lite kamu bisa membuatnya lebih terlihat keren. Aplikasi ini berfungsi untuk menjalankan android hanya dengan menggunakan beberapa sentuhan atau pola. Penasaran bagaimana cara kerjanya? Langsung saja cobain deh!

Download via Google Play

10. WiFi Key Recovery

WiFi Key Recovery

Sesuai dengan nama dari aplikasi ini yaitu WiFi Key Recovery artinya dia akan mencari password wifi yang pernah terhubung sebelumnya ke perangkat kamu. Jadi misalkan kamu dulu pernah pergi ke cafe dan konek dengan wifi, nah setelah sekian lama kamu kembali lagi ke cafe tersebut tapi kamu lupa password wifinya, nah disinilah fungsi dari aplikasi ini. Jadi kalau ada yang bilang WiFi Key Recovery sebagai aplikasi pembobol wifi password, itu tidak benar.

Download via Google Play

11. Viper Android FX

Viper Android FX

Adalah salah satu aplikasi pengatur effect sound terbaik untuk android, fiturnya sangat lengkap sekali seperti mengatur equalizer, effect hingga menjernihkan suara yang keluar dari speaker.

Download via XDA

12. Set CPU

Set CPU

Set CPU berguna untuk mengatur clock speed CPU yang ada pada perangkat android, kalian bisa mengatur dari minmal hingga maksimal clockspeed pada prosesor. Sehingga memungkinkan untuk menghemat penggunaan daya pada android yang menyebabkan boros baterai.

Download via Google Play

13. GL Tools

GL Tools

Aplikasi ini berfungsi untuk memperindah tampilan game yang kita mainkan karena dia bersifat untuk memodifikasi GPU kita menjadi layaknya invidia. Sehingga tampilan game menjadi lebih cantik, contohnya saja pada tampilan PUBG MOBILE di hp kentang. Gunakan setting terbaik untuk mendapatkan performance yang bagus.

Download via Google Play

14. Terminal Emulator

Aplikasi yang fungsinya persis seperti command prompt (CMD) pada Windows OS di dekstop. Kita dapat memasukkan perintah berupa teks yang nanti dapat dia lakukan, termasuk untuk merekam layar android tanpa aplikasi yakni dengan cara masuk ke aplikasi terminal emulator lalu masukan perintah su dan tulis lagi screenrecord(spasi)/sdcard/video.mp4 lalu otomatis akan merekam layar.

Terminal Emulator

Aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan ping agar jaringan lebih lancar, seperti ketik : ping 8.8.8.8

Download via Google Play

15. Flashify

Flashify

Intinya ini adalah aplikasi pembantu buat kalian yang suka otak-atik Android seperti flashing cwm dan custom ROM. Aplikasi ini juga sangat membantu saat rom anda hilang dan ingin melakukan restore kembali, tentu dengan syarat sebelumnya sudah di backup. Dan backup data juga bisa dilakukan ke penyimpanan awan seperti Google Drive dan Dropbox secara gratis.

Download via Google Play

Itu saja dulu untuk aplikasi android setelah root yang cukup penting untuk dimiliki, kami telah melakukan update terbaru per tanggal 1 juli 2018 dimana ada beberapa aplikasi yang kami hilangkan dan kami ganti dengan yang lebih update. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 18 =