Cara Flashing Oppo Joy R1001 Tanpa PC (Terbukti Work 100%)

Andro-POP – Jika kamu merupakan pengguna hp Oppo Joy R1001 dan menemukan keganjalan seperti hp tidak mau hidup dan hanya berhenti di logo Oppo saja maka bisa di pastikan hp tersebut mengalami bootloop. Bootloop adalah hal dimana kita tidak dapat masuk ke menu home Android yang kita miliki dan hanya berhenti di logo saja, biasanya penyebab pada bootloop ini ialah karena kita salah dalam memodif aplikasi atau salah dalam menghapus aplikasi bawaan Android kita.

Namun ada juga yang mengalami kejadian dimana HP tiba-tiba download sendiri dan muncul beberapa iklan pada layarnya tanpa mereka tau. Seperti kejadian waktu lalu saat saya dimintai tolong oleh tetangga untuk mengatasi permasalahan terebut. Sudah saya coba untuk factory reset namun virus tersebut belum hilang, dan setelah saya cari tau ternyata dia masuk ke dalam bagian aplikasi yang berada di sistem.

Jika sudah masuk ke dalam sistem firmware maka tidak ada jalan keluar lain selain melakukan flashing. Dan untungnya pada hp Oppo Joy r1001 ini kita tidak  perlu repot untuk mem flash nya tanpa PC. Sebab terdapat fitur “Install From SD” yang dapat kita gunakan untuk menginstall file Firmware Resmi dari Oppo.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Tanpa PC

  1. Pastikan kalian sudah memiliki Stock ROM Oppo Joy yang dapat kalian Download Disini atau DISINI atau DISINI (Pilih salah satu)
  2. Lalu copy hasil download file Stock ROM tadi ke SDCard atau memori eksternal kalian, disini kalian bisa menggunakan Card Reader untuk menyalinnya dari PC.
  3. Biarkan saja file tersebut tetap dalam bentuk ZIP dan jangan taruh dalam folder.
  4. Langkah selanjutnya silahkan matikan hp anda.
  5. Masuk ke menu Recovery dengan cara tekan tombol Volume Down + POWER secara bersamaan sampai muncul logo Oppo, baru di lepaskan.
  6. Bila berhasil nanti akan diminta untuk memilih bahasa, silahkan pilih English seperti pada gambar.

  7. Pilih Wipe Data And Cache lalu Yes.

  8. Selanjunya kalian silahkan pilih menu Install From SD lalu cari file R1001_11.A.14_OTA_INT_014_all_150623.zip yang sudah kalian taruh di SDcard tadi.
  9. Maka proses penginstalan/flashingpun akan berjalan, tunggu hingga sukses.

Keuntungan flash oppo r1001 tanpa pc ini adalah kalian tidak perlu repot-repot untuk instal driver dan lain semacamnya,  karena sistem kerjanya adalah dia akan melakukan flashing terhadap file firmware oppo joy zip yang ada pada memori eksternal. Sehingga proses ini akan aman dan tanpa ribet jika di bandingkan dengan kalian menggunakan PC.

Baca juga: Cara Root/Unroot & Instal CWM Oppo Joy R1001 Tanpa PC/Via

Namun jika cara Flashing Oppo Joy R1001 dengan cara diatas tidak mempan untuk anda atau tidak berhasil, saya sarankan sebaiknya anda melakukan flash via PC atau juga bisa meminta tolong kepada teman anda yang sudah terbiasa melakukannya.

    Cara Flashing Oppo Joy R1001 Tanpa PC (Terbukti Work 100%) | Andro-POP | 4.5
    Tags: cara flash oppo r1001 tanpa pc, oppo r1001 bootloop, root hp oppo joy tidak bisa masuk menu/cwm, hp oppo hanya muncul tulisan oppo, firmware oppo r1001 tanpa pc, hp oppo r1001 hanya muncul tulisan oppo, oppo joy bootloop, flash oppo r1001 tanpa pc, cara mengatasi bootloop oppo, cara mengatasi oppo joy bootloop tanpa pc