Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

Cara Membuat HP Android Support USB OTG dengan Mudah

Andro -POP | ,22.43 |
Advertisement
Andro-POP - Bagaimana cara membuat agar hp Android bisa support OTG? Pasti itu pertanyaan yang akan kalian tanyakan saat memiliki hp Android namun tidak support USB OTG. USB OTG merupakan kemampuan sebuah smartphone atau tablet untuk dapat membaca flash disk, hardisk dan melakukan pertukaran file (baca, edit, dan transfer file), tidak hanya itu saja namun sering kali kita menggunakannya untuk menancapkan stik PS agar bisa memainkan game PS di Android. Mungkin karena bisa dilakukan di perangkat mobile, makanya dinamakan On-The-Go atau kalau diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya: dimana saja.

Namun perlu anda ketahui bahwa tidak semua hp Androd itu support OTG lho? Untuk ponsel keluaran baru memang kebanyakan sudah support akan fitur keren ini. Namun, untuk jenis Android lawas mungkin banyak yang belum support. Akan tetapi kita tetap bisa mengakalinya dengan cara menambahkan script pada sistem Android tersebut yang tentunya untuk memasukkan script ini kita perlu hak akses root didalmnya. Jika tanpa root sangat mustahil untuk melakukannya.

Namun meski kita akan menggunakan script disini, kami tidak akan menanggung bahwa hal ini akan berhasil diterapkan pada smartphone Android anda. Karena memang ada sebagian yang tidak bisa menerapkannya secara berhasil, akan tetapi tidak ada salahnya apabila kita coba terlebih dahulu bukan?

Dan perlu anda ketahui bahwa cara membuat Android support USB OTG ini haruslah HH kalian sebelumnya sudah dalam keadaan rooted. Mengapa harus begitu min? Sekali lagi saya jelaskan bahwa trik ini menggunakan metode kode yang akan kita sisipkan dalam folder sistem, jadi saat kita ingin masuk ke sistem itulah haruslah meminta ijin dari root. Baca : Cara Root Semua Android Tanpa PC.
Cara Membuat HP Android Support USB OTG dengan Mudah
Cara Membuat HP Android Support USB OTG dengan Mudah

Cara Membuat HP Android Biar Support USB OTG

Tutorial kali ini kita akan menggunakan bantuan dari aplikasi yang bernama USB Host Check dimana aplikasi ini bersifat gratis dengan hanya ukuran sebesar 200 KB kalian sudah bisa mengunduhnya di Play Store.
  1. Setelah anda menginstal aplikasi USB Host Check, silahkan anda buka aplikasi tersebut
  2. Jika pada bagian paling atas itu menunjukkan tanda centang merah dan pada bawah muncul peringatan "usb host support is not enable on this device" maka artinya tidak ditemukan file android.hardware.usb.host.xml di Android kalian, sehingga kita perlu membuatnya secara manual (note: gambar dibawah ini hanya contoh saja, jika device anda tidak support maka akan muncul tanda silang merah dan bukan centang ijo seperti pada gambar)
  3. Silahkan anda download file scriptnya (Download)
  4. Setelah itu silahkan pindahkan (push) ke etc/permissions menggunakan aplikasi RootEx (Root Explorer)
  5. Karena sudah kita pindahkan, maka silahkan sekarang anda cek lagi menggunakan aplikasi USB Host Check lagi.
  6. Dan taraaa....... kini hp Android jadul kalian yang dulunya tidak support OTG sekarang menjadi support.
Guna dari file script ini adalah untuk mengaktifkan fitur OTG pada smartphone Anda dengan cara menyediakan file yang sebelumnya tidak ada pada hp anda. Sehingga kini kalian sudah bisa membeli kabel OTG dan silahkan tancapkan media apa saja seperti halnya flashdisk, memori eksternal dengan card reader ataupun juga keyboard dan stik PS. Demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai cara membuat Android support usb otg semoga bisa
Cara Membuat HP Android Support USB OTG dengan Mudah Diposkan Oleh: Andro -POP