Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

5 Tips Agar Android Tidak Lemot yang Berhasil

Andro -POP | ,19.13 |
Advertisement
Andro-POP - Android adalah operating system yang sangat terkenal pada saat ini. Tak sedikit para vendor device yang semakin terus menerus merilis produk terakhirnya serta juga varian harga yang beragam dari mulai tablet atatu ponsel Android harga 500 ribuan hingga yang jutaan rupiah, dan bahkan ada juga hingga yang belasan juta rupiah. Tapi seiring berlangsungnya masa dan perkembangan teknologi kaliani bakal mulai bosan dengan Android, sebab karena beberapa faktor seperti masalah lemot pada Android alias lambat. Maka dari itu saya disini bakal memberbagi berbagai trik yang dapat meningkatakan kemampuan Android kamu supaya tak lemot lagi.

Baik ponsel maupun tablet Android pasti pernah mengalami yang namanya lemot kecuali mereka yang memiliki hp high end yang mahal, sebab Android lemot itu ditimbulkan oleh pengguna sendiri yang terlalu banyak menginstall aplikasi sehingga akan memenuhi tugas dari RAM serta kinerja CPU, belum lagi storage memori yang tersedia sebelumnya banyak lalu setelah menginstall aplikasi yang cukup besar akan langsung penuh sehingga muncul tanda merah.
5 Tips Agar Android Tidak Lemot yang Berhasil

5 Cara Agar Android Tidak Lemot dan Kembali Lancar Cepat

1. Periksa Kapasitas Memori Android
Salah satu persoalan yang menyebabkan Android kamu lemot, merupakan ruang memori yang tersisa cukup sedikit. Mungkin kamu tak sadar telah menginstall banyak app jadi kamu merasakan lemot yang menarik pada Android Anda. Pada ruang penyimpanan sebaiknya Anda menyisakan sekitar 20% dari total ruang yang ada. Contoh bila kamu mempunyai kapasitas memori sebesar 8GB, maka setidaknya kamu menyisakan memori sebesar 1GB yang tak terpakai.

Berikut ini tips yang bisa kamu perbuat jika kamu telah terlanjur menginstall app terlalu banyakt.
  • Uninstall app yang jarang di pakai atau malah tak di gunakan sama sekali (pasang yg butuh saja).
  • Hapus chace atau bisa di bilang file junk pada android kamu dengan tutorial masuk ke pengaturan > Penyimpanan > Cached Files lalu klik OK.
  • Koreksi data anda, artinya kamu pilih file-file yang tak penting semacam umpama menghilangkan berbagai gambar, video, lagu yang kamu rasa telah tak kamu butuhkan.
2. Jangan Pasang Widget Terlalu Banyak
Salah satu persoalan yang membikin Android kamu lemot ialah kamu terlalu banyak memasang widget pada Home Screen android. Faktor ini terbukti bakal membikin kamu lebih gampang mengakses app yang telah kamu pasang widget pada Home Screen kamu sebelumnya, tapi penggunaa widget yang terlalu banyak juga bisa membikin Android kamu bertambah berat / lemot. Apalagi bila kamu memakai widget third party launcher semacam news aggregator Babe.

3. Memakai Launcher
Terbukti memasang launcher pada Android kamu bakal memperindah display pada device Android, tapi taukah kamu bahwa memakai app launcher bisa membikin kinerja Android menjadi lemot, pasalnya aplikasi tersebut bakal memproses app launcher kamu pada saat baru pertama kali Android kamu dihidupkan. Apa lagi bila launcher yang kamu gunakan mempunyai animasi yang berat, maka lengkaplah penderitaan yang sedang di alami oleh Android Anda. Akan tetapi hal ini tidak masalah bagi device yang mempunyai spek tinggi serta kapasitas memori yang besar, tapi faktor ini merupakan bencana bagi Android yang mempunyai spek minim serta ruang penyimpanan yang kecil.

Andro-POP! Sarankan kamu untuk memakai display atau launcher standar yaitu desain bawaan Android. Di samping tak membikin Android kamu lemot juga bakal lebih membikin Android kamu tak boros baterai.

4. RAM Penuh
RAM sangat berperan penting dalam suatu  aktifitas yang digunakan dalam suatu  proses data. Tak terkecuali pada Android Anda, coba kamu perhatikan saat kamu membuka tak sedikit app dengan cara bersamaan "multitasking" tentu kamu bakal merasakan lemot pada Android Anda. Faktor ini mungkin tak persoalan bagi device Android yang mempunyai kapasitas RAM yang besar. Mungkin kamu juga bisa mempartisi SD Card kamu, berikut caranya Tutorial Partisi SD Card Android Tanpa PC. Apalagi kamu merupakan seorang yang sangat kegemaran bermain game maka kamu membutuhkan kapasitas RAM yang lumayan untuk memainkan Game bergrafis tinggi.

Mungkin salah satunya kamu juga bisa memindahkan app yang terinstall pada memori telepone kamu ke SD Card. Dengan memakai aplikasi.

5. Device Jarang di Restart
Supaya kamu bisa memakai Android kamu dengan optimal saya sarankan kamu untuk merestart Android kamu paling tidak 2 hari sekali serta lebih keren lagi bila kamu meperbuatnya 1 hari sekali. Faktor ini berfungsi untuk mengistirahatkan sejenak proses yang berjalan di Android kamu serta juga supaya mengawali kembali proses dari depan.
Dengan ke 5 tips agar Android tidak lemot dan tetap cepat diatas pastinya Anda akan lebih mudah lagi menggunakan dan mengoperasikan smartphone Anda dengan lancar.
5 Tips Agar Android Tidak Lemot yang Berhasil Diposkan Oleh: Andro -POP