Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

Cara Mengatasi Memori SD Card Tidak Terbaca di Android

Andro -POP | ,16.01 |
Advertisement
Andro-POP - Baru2 ini Saya mendapati sedikit persoalan yang mana sebelumnya tak sempat terjadi dan saya alami. Sebelumnya saya memakai Samsung Galaxy Note 2 Official ROM dengan memakai SD Card SanDisk 64GB. Di Official ROM N7100 ini semua berlangsung tanpa kendala sedikitpun. Semua data bisa saya simpan serta juga jalan masuk di SanDisk 64GB saya tersebut. Persoalan ada setelah saya mencoba memakai ROM lain,  dalam faktor ini Saya Memakai Paranoid Android 3.65 serta juga CyanogenMod 10.1 Nightly untuk Galaxy Note 2 N7100. yang tadinya sekedar ingin tau bagaiman performa yang dihasilkan pada rom tersebut.

Persoalan yang saya alamiah ialah, ROM tersebut tak bisa membaca serta mengetahuii SD Card SanDisk 64GB saya. Seusai mencari sana sini, saya menemukan sedikit solusi, bahwa kedua ROM tersebut terbukti belum bisa mendukung format SD Card exFat/NTFS/EXT4. lalu saya mencoba mencari solusi serta menemukan solusi keren yang saya temukan di XDA Developer. Berikut solusinya. dan mungkin juga dapat diterapkan pada semua hp Android yang mengalami masalah pada memori tidak terbaca di Android.

Pernasakahan pada Android yang tidak bisa membaca memori itu bisa disebabkan oleh beberapa hal, pertama yang paling sering adalah memori sudah rusak karena kualitas yang jelek dan bisa juga karena slot memori sudah rusak dan perlu diganti sehingga tidak dapat membaca data dengan benar. Untuk hasil yang maksimal jika Anda ingin membeli micro SD sebaiknya pilihlah class 10 karena terbukti memang sangatlah awet dan juga tangguh.

Cara Mengatasi Memori SD Card Tidak Terbaca di Android
Cara Mengatasi Memori SD Card Tidak Terbaca di Android

Cara Mengatasi SD Card Tidak Terbaca di Android

Bagi Anda yang mengalami hal serupa seperti diatas maka silahkan coba tutorial berikut ini yang mungkin dapat membantu.
  1. Download File CM10.1-AOSP_fuse-mountsd_6.4_HMkX2.zip
  2. Kemudian Reboot Android anda dan masuk ke Custom Recovery. Saya menggunakan CWM.
  3. Sesudah itu pilih Install from ZIP dan pilih file yang telah di download tadi
  4. Setelah berhasil kemudian reboot
  5. Selamat SD Card anda dapat terbaca lagi.
Baca Juga : Cara mengetahui Android Replika Atau Palsu (super copy)
Jika cara mengatasi sd card tidak terbaca di Android diatas tidak dapat atau tidak work Anda lakukan, maka bisa saja karena memori yang sudah rusak dan sudah tidak bisa digunakan lagi. Semoga bermanfaat.
Cara Mengatasi Memori SD Card Tidak Terbaca di Android Diposkan Oleh: Andro -POP