Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

10 Tips Tingkatkan Kinerja Android Meski Tanpa Root

Andro -POP | ,21.53 |
Advertisement
Cara Agar Kinerja Android Tetap Bagus - Pada saat kalian baru pertamakali memakai Android tentu bakal merasakan kemampuan yang begitu maksimal, apa lagi pas pertama kalian membeli langsung dari toko serta bukan bekas di pakai orang lain (second) tentu bakal terasa ringan saat digunakan. Tapi faktor itu hanya bakal bersi kukuh sebentar apa bila Anda tak memperhatikan HP Android Anda baik tablet maupun ponsel. Khususnya saat menginstall begitu bayak app pada perangkat Android maka lambat laun ponsel tersebut bakal mulai mengalami penurunan kemampuan yang biasanya berakibat lemot.

Supaya Android masih kencang serta tak lemot maka dibutuhkan untuk tetap memperhatikan betul kondisi Android Anda, semacam sepesifikasi yang dimiliki serta juga kapasitas penyimpanan yang lumayan memadai. Tak heran, tak sedikit orang yang kesal pada smartphone yang dimiliki saat mengalami lemot alias bahkan ada yang tak jarang Android restart sendiri. Serta meraka tak sedikit yang tak mengenal mengenai apa yang jadi penyebab Android mereka menjadi lemot.

Terbukti di Play Store ada begitu banyak app yang di sediakan dengan cara gratis serta juga ada yang berbayar. Namun Anda juga butuh memilih app yang dibutuhkan saja serta kalau bisa jangan melakukan pemasangan app yang tak Anda tau kegunaaannya untuk apa, sebab faktor tersebut bisa saja membikin Android kamu menderita serta akhirnya menjadi lemot.

Maka dari itu disini saya bakal share trik supaya kemampuan Android masih tetap bagus serta tak lemot lagi pada saat di gunakan. Tutorial memaksimalkan kinerja Android ini juga bisa Kamu terapkan pada handphone Android yang tanpa root.

10 Trik Supaya Kinerja Android Tetap Bagus Meski Tanpa Root

1. Kenali Perangkat Android Anda
Ini adalah faktor yang paling dasar, dimana Kamu butuh mengenal apa yang tersedia di dalam handphone Kamu serta bagaiman keadaannya, artinya Kamu butuh mengenal spesifikasi pada Android Kamu serta berusaha untuk rutin tak membikin kesalahan semacam menginstal app yang berat jadi membikin Android Kamu tak bisa berjalan dengan lancar serta akhirnya lemot.

2. Perbarui Sistem Operasi Android
Sistem operasi Android adalah OS yang bersifat open source yang berarti kelemahan serta kelebihannya bisa saja berubah-ubah setiap waktu. Maka dari itu sangat penting untuk rutin meng-update system operasi Android Kamu ke yang paling baru serta terupdate. sebab dalam setiap update os Android terakhir itu sudah di barengi dengan beberpa pembetulan serta penambahan fitur yang keren serta aman oleh sang pengembang.

3. Hapus App yang Tak Ada Kegunaaannya
Setiap app yang kami install di Android, itu bakal berjalan pada background. Artinya meskipun kami tak membuka serta memakainya adakala ada sebagian app yang tak kami ketahui yang sedang berproses di balik layar Android kita. Bila kami meperbuat pemasangan begitu tak sedikit app maka bakal makin tak sedikit pula proses yang berlangusng pada background serta faktor itu bakal membikin kesibukan pada prosesor Android kami serta juga memakan sejumlah space memori Android kami semacam RAM serta memori internal.


Dan bila itu terjadi maka Android kami bakal menjadi lemot dampak terlalu tak sedikit proses yang berjalan di dalamnya, maka dari itu silakan Kamu hapus berbagai app yang sekiranya tak di butuhkan. Serta hanya sisakan app yang terbukti sangat berkegunaaan bagi Anda.

4. Non-aktifkan App yang Tak Terpakai
Untuk mengurangi sejumlah app yang berjalan sendiri di balik layar Android, Kamu juga bisa memakai tutorial yang satu ini yakni dengan menon-aktifkan app yang berjalan otomatis serta tak sedang di pakai. Faktor ini bakal sedikit menolong bagi kinerja Android Anda, khususnya pada pemakaian RAM.

5. Gunakan Widget Secukupnya
Gunakan app widget yang hanya Kamu butuhkan, faktor ini bakal membikin kinerja Android Kamu lebih baik lagi serta hindarilah untuk menginstal app widget yang mempunyai animasi di dalamnya serta bergerak-gerak sepanjang waktu. Faktor ini bakal membikin space memori RAM Kamu menjadi penuh dampak app yang mempunyai animasi tersebut.
6. Matikan Animasi
Hindari penggunaan seperti wallpaper aktif yang berformat gif biasanya, atau lebih gampangnya yang mengandung animasi.

7. Non-aktifkan Fitur Sync
Jika Anda sedang tidak dalam keadaan terkoneksi dengan internet maka silahkan nonaktifkan fitur auto sync.
8. Hindari Pemakaian Live Wallpaper
Banyak sekali aplikasi semacam ini, dan tidak disarankan bagi Anda pengguna Android yang memiliki spek minim.

9. Gunakan SD Card Berkecepatan Tinggi
Silahkan gunakan SD Card Class 10 guna mendapatkan performa dan juga awet.

10. Update App Berkala
Periksa setiap pembaruan aplikasi yang ada, dan usahakan aplikasi yang ada pada ponsel pintar Anda tetap update.
Trik BBM : Cara Dapatkan Sticker BBM Gratis dengan BBM Mod Versi Free Stiker
Dengan melakukan ke 10 tips cara mengingkatkan kinerja Android diatas maka Anda akan mendapatkan performa yang maksimal pada device Anda.
10 Tips Tingkatkan Kinerja Android Meski Tanpa Root Diposkan Oleh: Andro -POP