Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

Agar Hasil Foto dan Video dari Kamera Langsung Masuk Ke Kartu Memori

Andro -POP | ,17.11 | |
Advertisement
Andro-POP - Berbagai pertanyaan dari pemakai ponsel Android, ketika mereka memotret gambar ataupun merekam suatu  peristiwa dalam bentuk video, sering kali memperoleh peringatan bahwa memori yang terdapat telah penuh guna menyimpan file dari kamera baik itu video maupun gambar. padahal memori yang mereka gunakan lumayan besar.

Yang butuh di ketahui yakni bahwa memory pada ponsel terdiri dari dua jenis yaitu memori internal serta memori external, memory internal adalah memory penyimpanan yang terdapat pada ponsel yang adalah bawaan dari ponsel tersebut biasanya ukurannya berkisar antara 2Gb untuk tipe ponsel dengan spesifikasi rendah, sampai 8Gb untuk tipe ponsel dengan spesifikasi tinggi, sedangkan memory eksternal adalah memori tambahan (SD Card) pada ponsel yang kami kenal dengan sebutan memory card alias kartu memory, yang ukurannya bisa kami sesuaikan dengan kebutuhan.

Pada dasarnya untuk tempat penyimpanan hasil video maupun gambar pada ponsel Android itu di tempatkan otomatis pada memory internal, sedangkan kapasitas memory internal sebagian besar di gunakan untuk menyimpan program-program software yang dijalankan sebagai penunjang kinerja ponsel, sehingga ketika kami merekam suatu  video serta ukurannya melebihi sisa memory yang terdapat maka faktor ini bakal ditolak oleh sistem, sebab tempat penyimpanannnya telah tidak mencukupi lagi.

Nah, disinilah kami membutuhkan memori eksternal alias memory tambahan yang bisa kami gunakan untuk menyimpan file hasil download, transfer bluetooth, gambar maupun video dari hasil kamera ponsel kita, Biasanya yang tak jarang diperbuat adalah memindahkan file baik itu video maupun gambar dari hasil kamera, dari memory internal ke memori external. Untuk mengurangi beban memory internal ponsel.

Tetapi yang sehingga pertanyaan bagaimanakah caranya supaya hasil dari gambar serta video dari kamera ponsel langsung otomatis tersimpan di memory kartu alias memory eksternal?
Baca juga : 3 Apliksi Musik Player Keren Untuk Android

Cara Merubah Tempat Penyimpanan Kamera ke Memori Card (External)

Caranya benar-benar mudah, kamu lumayan mengatur setingan alias pengaturan pada kamera ponsel, dengan tutorial buka kamera ponsel anda, semacam ketika kamu bakal memakai kamera untuk memotret ataupun merekam video, kemudian klik pada setingan, kemudian penyimpanan serta pilih kartu memori, untuk lebih jelasnya kamu bisa menonton gambar dibawah ini.

Agar Hasil Foto dan Video dari Kamera Langsung Masuk Ke Kartu Memori

Dengan demikian seluruh hasil dari kamera ponsel kamu baik itu gambar maupun rekaman video bakal otomatis langsung disimpan ke kartu memori tambahan alias memori eksternal ponsel anda, tanpa melewati memori internal, jadi seberapa besarpun hasil dari kamera baik itu video maupun gambar bisa langsung tersimpan, sesuai dengan kapasitas memori anda. Demikian penjelasan pendek ini semoga bisa berguna.
Agar Hasil Foto dan Video dari Kamera Langsung Masuk Ke Kartu Memori Diposkan Oleh: Andro -POP