Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

Hal Yang Perlu di lakukan setelah Android di root

Andro -POP | ,11.31 | ||||
Advertisement
Andro-POP - Rooting pada Android merupakan kegiatan wajib yang di lakukan oleh para opreker Android. Dengan melakukan root maka kita akan memiliki hak akses tidak terbatas kedalam sistem Android dan yang berarti kita akan lebih leluasa dalam hal memodif aplikasi dan juga script di dalamnya. Dengan rooting juga kita dapat melakukan kostumisasi seperti tampilan Android yang di ganti dengan tampilan yang lebih keren, memaksimalkan fungsi memori ram dengan cara melakukan swap memori, melakukan overclock pada CPU agar performa lebih bagus lagi, dan juga memaksimalkan fungsi power atau menghemat baterai dengan cara melakukan freeze pada sejumlah aplikasi yang tidak di butuhkan dan dalam hal ini biasanya kita menggunakan greenify. Tidak hanya itu saja akan tetapi kita juga dapat mengubah font atau tulisan pada Android kita secara full kedalam sistem sekalipun, untuk melakukannya silahkan anda baca posting saya berikut ini cara mengganti tulisan font di Android.

Hal Yang Perlu di lakukan setelah Android di root


Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Android Sudah Di Root

Pasti kalian akan kebingungan saat baru seleai melakukan rooting di Android kalian, apakah yang harus di lakukan setelah me-root Android? Pertanyaan itu pasti timbul di benak kita, saya juga saat pertama kali sangat kebingungan akan di instal aplikasi apa Android yang saya miliki setelah di lakukan root. Dan akhirnya saya menemukan beberapa aplikasinya, namun hal itu tidak cukup bagi saya. Nah maka dari itu disini saya akan membantu kalian yang tengah bingung ingin melakukan apa setelah root di Android anda.

1. Pasang aplikasi file manager terlengkap dan memiliki hak akses ke root
Dalam hal aplikasi file manager terbaik untuk Android yang sudah root maka ada satu aplikasi yang sangat memiliki fungsi lengkap di dalamnya. Root Explorer merupakan aplikasi file manager di Android yang terbaik dalam hal pengelolah file, kita dapat dengan mudah masuk ke folder root dengan menggunakan aplikasi ini dan kita dapat dengan leluasa melakukan editing di dalamnya. Entah itu mengcopy, menyalin, memindah dan lain hal sebagainya.

2. Istirahatkan beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan
Agar penggunaan memori lebi efisien dan tidak lag maka silahkan lakukan hibernasi pada beberapa aplikasi yang sudah tidak di butuhkan atau jarang anda gunakan, dengan begini maka anda memperoleh 2 hal sekaligus yakni anda dapat melegakan memori ram anda dan juga dapat menghemat baterai di Android anda. Untuk aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut maka ada satu aplikasi yakni Greenify.

3. Gunakan aplikasi iFont untuk megganti font / tulisan secara menyeluruh
Pada sebagian perangkat samsung memang kita dapat mengganti semua tulisan dalam Android dengan font pilihan kita, akan tetapi banyak juga device yang tidak support akan hal ini dan ujung-ujungnya harus memiliki hak akses root. Dan bagi kalian yang ingin mengganti tampilan teks di Android anda ke yang lebih keren maka silahkan gunakan aplikasi ifont.

4. Pasang aplikasi pembersih file paling ampuh
Untuk menunjang performa yang lebih baik lagi silahkan anda lakukan pembersihan file sampah yang terdapat pada Android anda dengan menggunaka aplikasi SD Maid Pro, aplikasi ini dapat membantu sekali dalam hal membersihkan file-file tidak penting di Android seperti cache, file duplikat, bangkai file dan masih banyak lagi. Cara membersihkan file sampah di android
Baca juga :
Itulah beberapa tips bagi kalian yang sedang kebingungan dan bertanya apa yang harus dilakukan setelah Android di root? maka artikel inilah jawabannya, silahkan instal juga aplikasi lainnya yang bermanfaat dan semoga bisa membantu.
Hal Yang Perlu di lakukan setelah Android di root Diposkan Oleh: Andro -POP