Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

3 Cara Melindungi Android Dari Virus Agar Tidak Lemot

Andro -POP | ,07.58 | |
Advertisement
3 Cara Melindungi Android Dari Virus Agar Tidak Lemot - Heran jika ada orang yang bilang kalau Android itu terkena virus, padahal bila kita mau tau lebih dalam tentang Android maka kita akan lebih tau seluk beluknya. Android merupakan OS turunan dari linux yang mana linux ini memang kebal terhadap virus atau untuk lebih simpelnya tidak ada virus pada linux. Jadi saya sangat heran sekali apa bila ada orang yang mencari antivirus untuk perangkat Androidnya.

Namun tidak apa-apa, karena virus sendiri tidak hanya diartikan sebagai suatu hal yang dapat membuat file di Android kita menjadi rusak atau hilang. Namun mungkin orang beranggapan bahwa Android yang menjadi lemot itu di sebabkan itu karena virus. Padahal itu di sebabkan oleh kita selaku pengguna sendiri yang terkadang terlalu over dalam memasang aplikasi sehingga aplikasi tersebut berjalan tanpa sepengetahuan kita, akhirnya memoripun menjadi anjlok dan berakibat lemot pada Android.
Virus Android
Baca Juga :

Dalam hal ini kita harus tau bagaimana cara mengatasi Android yang lemot dan ram yang begitu berat, beberapa cara berikut ini munkin dapat membantu Anda untuk lebih menjaga lagi keadaan Android Anda.

1. Selalu bersihkan cache aplikasi
Saya memang selalu menekankan kepada Anda bahwa ingatlah ada file sampah yang terdapat pada aplikasi di Android Anda, apa lagi untuk aplikasi yang sering di gunakan misalnya game clash of clans, wechat, wahtsapp dan aplikasi BBM. Biasanya pada aplikasi BBM inilah yang paling banyak menguras memori dan juga ram. Untuk itu saya sudah membuatkan tips untuk membersihkan cache BBM disini. Sedangkan untuk aplikasi lainnya kalian dapat membersihkannya dengan cara manual yakni pergi ke setting > aplikasi lalu cari apliaksi yang ingin di bersihkan dan gulir ke bawah ada tulisan clear cache.

2. Hapus file dan aplikasi yang tidak begitu perlu
Biasanya file yang tidak perlu ini terdapat pada memori telpon Android yang akan menyebabkan Android menjadi lemot dan jika ingin menginstal aplikasi lain suka keluar notifikasi memori penuh hapus beberapa data. Atau juga Android lemot bisa karena kita terlalu banyak menginstal aplikasi yang tidak perlu atau jarang kita gunakan. Sara saya adalah silahkan hapus aplikasi yang tidak di butuhkan tersebut atau jarang di gunakan dan juga hapus file tidak perlu seperti file duplikat, thumbnail dan lainnya. Ini bisa Anda lakukan dengan cara menggunakan aplikasi SD Maid dan tutorialnya disini.

3. Reboot perangkat 1 kali sehari
Saya sudah membuktikan hal ini, jika Android saya sudah mulai lambat biasanya saya melakukan reboot pada perangkat tersebut. Hal ini akan membuat Android kita menghentikan semua proses yang sebelumnya di jalankan sehigga pada saat nanti dia hidup maka dia akan menjadi dalam keadaan yang segar baik dari segi cpu, sistem dan memorinya.

Itulah 3 tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan Android tidak lemot dan aman dari yang namanya virus. semoga bermanfaat.
3 Cara Melindungi Android Dari Virus Agar Tidak Lemot Diposkan Oleh: Andro -POP