Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

Cara Atasi Android Sering Error dengan Instal Ulang (Flashing)

Andro -POP | ,06.57 |
Advertisement
Cara Atasi Android Sering Error dengan Instal Ulang (Flashing)
Cara Atasi Android Sering Error dengan Instal Ulang - Setiap perangkat yang bersistem operasi pasti ada kelemahannya, bisa jadi error karena terkena virus atau juga karena salah memasang aplikasi (force close). Biasanya error yang terjadi pada android itu di sebut bootloop. Dan bootloop ini tetap haruslah menggunakan cara instal ulang atau yang biasa di sebut flashing. Dan flashing ini banyak keunggulannya, selain hp yang menjadi ringan dan juga hemat baterai (karena belum begitu banyak menginstal aplikasi). Bootloop sendiri bisa di akibatkan karena kalian yang salah menginstal custom rom atau apk modif lainnya sehingga tidak cocok dengan perangkat yang kalian pakai. Jika ingin mendalami masalah bootloop di android sendiri silakan kalian baca artikel saya tentang bootloop android disini.

Sebelum kalian melakukan flashing di android silakan pahami dahulu persyaratannya.
  1. Android kalian haruslah sudah  terinstall aplikasi untuk recovery data seperti : ClockworkMod, Arnon_RA, dan lain-lain.
  2. Siapkan juga file custom rom atau rom asli dari vendor yang sudah terbukti cocok pada tipe hp kalian. Biasanya kalian bisa mendapatkannya di situs resmi hp kalian.
  3. Pasang MicroSD di android kalian yang berguna sebagai tempat sementara untuk Custom ROM
Nah langkah selanjutnya sekarang adalah masuk ke langkah untuk flashing.
  1. Silakan siapkan terlebih dahulu file firmware atau stok rom yang khusus di android anda yang bisa anda dapatkan di Source.Android (abaikan jika sudah punya).
  2. Jika sudah didapatkan silakan pindah file tersebut ke Micro SD.
  3. Matikan android dan silakan masuk ke Recovery Mod.
  4. Silakan lakukan backup terlebih dahulu pada custom rom anda untuk berjaga-jaga bila mana terjadi kegagalan saat melakukan flashing.
  5. Lalu lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan cara ini maka sistem operasi di ROM Android kalian akan terhapus seluruhnya.
  6. Masih dalam Recovery Mode  silakan lakukan instal rom anda dan Instal ZIP from SDcard/ cari flash zip dari SD Card yang sebelumnya telah anda simpan dan buat folder di SD Card. Pilih menggunakan tombol power di android anda.
  7. Jika sudah semua langkah di atas maka sekarang tinggal me restart android anda dengan memilih reboot system now.
Jika anda kurang begitu jelas dengna tutorial yang saya bagikan ini sebaiknya anda minta tolong pada teman anda yang memang sering melakukan aktifitas seperti di atas agar kemungkinan gagal bisa di minimalkan. sekian untuk cara atasi android bootloop dengan cara flashing.
Cara Atasi Android Sering Error dengan Instal Ulang (Flashing) Diposkan Oleh: Andro -POP