Cara Root Asus Zenfone 2 (ZE550ML / ZE551ML)

Cara Root Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML – Penggila gadget sempat di gemparkan dengan munculnya spesifikasi ponsel terbaru Asus yaitu Zenfone 2. Bagaimana tidak, ponsel tersebut membawa spesifikasi yang begitu mewah. Dan biasanya para gadgeter menyebutnya dengan “hp spek dewa”.

Mungkin Anda akan beranggapan bahwa dengan spesifikasi Asus Zenfone 2 yang begitu tinggi maka harganya pun akan mahal. Namun tidak seperti itu, ponsel ini bisa di bilang cukup terjangkau untuk kalangan bawah, mengingat dengan spesifikasi yang di hadirkan oleh Asus Zenfone 2 ini sangatlah membuat para penikmat gadget begitu tergoda. Apa lagi untuk para gamer, pasti akan sangat tertarik dengan salah satu ponsel pintar besutan Asus ini.

Asus Zenfone 2

Nah lain lagi ceritanya jika ponsel Asus Zenfone 2 ada di tangan opreker. Pasti bawaannya ingin selalu melakukan modifikasi di ponsel Android tersebut. Salah satu syarat untuk melakukan oprek di ponsel Android yaitu dengan cara me-rootnya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana untuk cara root Asus Zenfone 2 dengan gampang dan mudah.
Cara Root Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML

Proses root Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML ini bisa di bilang sangatlah mudah. Dan untuk melakukannya Anda perlu mendownload file sistem berikut ini untuk melakukan flashing di Asus Zenfone 2 Anda.

*Silakan sesuaikan dengan versi software dari Asus Zenfone 2 Anda.

  • Kode Z008 untuk seri Asus Zenfone 2 ZE550ML 
  • Kode Z00A untuk seri Asus Zenfone 2 ZE551ML

Dan masing-masing file sistem di atas sudah dalam keadaan rooted yang berukuran sekitar 1 GB.

Selain file sistem di atas Anda juga memerlukan software flasher yang bernama Flash Tools dan dapat anda unduh pada postingan berikut ini (disini).

Install juga USB Driver Asus. anda dapat mendownloadnya disini. akan tetapi disini kami hanya menyediakan untuk Asus Zenfone 2 ZE551ML. untuk Asus Zenfone 2 ZE55ML anda bisa mencarinya di google.co.id

Jika semua bahan di atas sudah Anda download dan di siapkan maka sekarang saatnya kita memulai proses root Asus Zenfone 2 via pc. Simak tutorial ini secara seksama ya….

Perhatian! : harap perhatikan dengan benar atas langkah-langkah yang anda lakukan agar tidak mengakibatkan kerusakan pada asus zenfone 2 anda. karena kami disini tidak akan bertanggung jawab bila terjadi kerusakan atau hal yang tidak di inginkan pada hp asus zenfone 2 anda. D.W.Y.O.R

  1. Matikan Asus Zenfone 2.
  2. Tahan tombol Power + Volume Atas.
  3. Smartphone Anda akan memulai proses booting, saat ponsel tersebut bergetar , silakan tunggu beberpa saat hingga sebelum Logo Asus muncul, lalu lepaskan tombol Power (yang di lepas tombol power saja), dan tombol atas tetap dalam kondisi di tekan. maka smartphone Anda akan masuk ke layar fastboot. Jika gagal masuk silakan ulangi lagi langkah tadi dari awal.
  4. Jika berhasil maka akan ada tulisan Normal Boot dan logo Android terlentang, beberapa tulisan menandakan versi software Zenfone 2 Anda, dan tulisan FASTBOOT CMD WAITING.

Jika sudah berada dalam keadaan mode FastBoot seperti di atas maka sekarang saatnya memulai proses flash Asus Zenfone 2. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Root Asus Zenfone 2 (ZE550ML / ZE551ML)

Cara Root Asus Zenfone 2 (ZE550ML / ZE551ML)

  1. Saat Anda telah meng-unduh Flash Tools, extrak ke PC Anda.
  2. Dan siapkan file system.img yang berukuran 1 GB tadi. dan extrak ke dalam folder dimana Anda menaruh Flash Tools sebelumnya. Rename nama file-nya menjadi system.img
  3. Aktifkan USB Debugging dalam Asus Zenfone 2Anda.  Dengan cara Setting >>> About >>> Software Information >>> lalu tap Build Number 7kali untuk meng-aktifkan Developer Options.
  4. Masih dalam keadaan Asus Zenfone 2 Anda dalam mode FastBoot. Dan koneksikan Asus Zenfone 2 Anda yang telah siap dalam kondisi Fastboot ke PC via kabel data USB (bukan kabel cas USB seperti yang di gunakan power bank).
  5. Saat masih ada dalam folder Flash Tools di PC, silakan tahan tombol Shift yang ada di keyboard PC Anda, lalu klik kanan dimana saja di folder tersebut sambil tahan tombol Shift. Pilih opsi Open Command Here.
  6. Setelah itu silakan masukkan command berikut ini: fastboot flash system system.img
  7. Setelah itu silakan tunggu sekitar 10 menit untuk melanjutkan proses flashing.
  8. Setelah selesai maka Asus Zenfone 2 Anda akan melakukan reboot. Dan setelah reboot tersebut maka Asus Zenfone 2 sudah dalam keadaan ter-root.
  9. Apabila sewaktu-waktu Anda ingin melakukan un-root di Asus Zenfone 2 maka silakan Anda lakukan flash kembali Asus Zenfone 2 Anda dengan menggunakan Stok ROM Official Asus Zenfone 2 yang dapat Anda unduh di sini Asus Zenfone 2 ZE500CL, Asus Zenfone 2 ZE550ML, dan Asus Zenfone 2 ZE551ML.

Nah itulah langkah-lankah untuk me-root Asus Zenfone 2. semoga bisa membantu anda dan juga bermanfaat bagi kita semua. terimakasih

SHARE!
Cara Root Asus Zenfone 2 (ZE550ML / ZE551ML) | Admin | 4.5
Tags: flash asus zenfone 4 tanpa pc, flash zenfone 4 tanpa pc, cara flash zenfone 4 tanpa pc, modif asus zenfone 5, cara flash asus tanpa pc, tema asus zenfone c, cara root asus zenfone 2 ze500ml, cara root ze551ml lollipop, cara root asus ze550ml tanpa pc, cara root zenfone 2 ze55ml tanpa rooy

11 tanggapan untuk “Cara Root Asus Zenfone 2 (ZE550ML / ZE551ML)”

  1. yg file Z00A yg atas sm yang bawah bedanya apa ?

  2. Andro -POP berkata:

    itu silakan agan sesuaikan dengan versi software di asus zenfone 2 agan. baca keterangan yang bertandakan bintang (*) di atas sudah jelas. semoga membantu

  3. Bismar Ashadi berkata:

    gan, ane mau tanya pada 2 file ini mana yg hrs didownload dan digunakan?
    Z00A_2.12.40.11_preroot_system.zip
    Z00A_2.13.40.13_preroot_system.zip
    apa dua-duanya, pas ane extrak dua-duanya malah filenya saling menimpah dan nama filenya juga msh system.img, klau di rename itu juga kah ato beda?
    ane dah ngikutin semuanya malah ditdk me reboot hpnya hanya keluar logo asus saja gan….jdi mohon petunjuknya gan….

  4. Bismar Ashadi berkata:

    gan ane mau tanya 2 file ini (Z008_2.12.40.11_preroot_system.zip[1,5 Gb]
    dan Z008_2.13.40.11_preroot_system.zip[1,7Gb])mana yg di download n di gunakan pada ze551ml, apa hrs 2-2nya? dan itukan filenya sdh system.img,trs Rename nama file-nya menjadi system.img.mksdnya?
    tolong bantuannya Suhu…

  5. Andro -POP berkata:

    pilih salah satunya aja gan, diatas itu cuma beda versi aja. misalnya agan pilih yang Z008_2.12.40.11_preroot_system.zip dan setelah di ekstrak jika sudh dlm bentuk system.img gk usah di rename lagi gan. silahkan coba

  6. Bismar Ashadi berkata:

    ttp tdk bsa jga gan…malah hp nya skak sampai logo ASUS trs ga bisa msk ROM. tdnya ane pikir itu emang prosesnya,jdi ane tinggal tdr aja pas ane cek hpnya mti jdi ane chas n ternyata msh sama gan….(waduh pusing iki pala berbie) ada cara bnrinnya ga gan… ato cara unrootnya kaya gimna ya?

  7. Andro -POP berkata:

    waduh kok bisa gitu ya, berarti bootloop atau softbrick tuh gan, coba di flashing aja http://andro-pop.blogspot.co.id/2015/04/cara-flash-asus-zenfone-2-official-firmware-asus.html

  8. Bismar Ashadi berkata:

    akhirnya ane bsa juga gan….setelah otak-atik trs….cuma pas msk, dia minta update, trs minta reboot… eeehhhhh blk lgi kaya awal gan andro, cuma tampilan asus yg lgi loading trs (dah 3 jam ttp sama), apa ane ulangi lgi n ga blh di update gitu gan, mohon pencerahanya lgi gan…udah 2 hri ane otak-atik trs iki hpnya =(

  9. Andro -POP berkata:

    agan udh di coba flashing gan? dan hasilnya gmn gan? coba kalo bisa di ulang lagi tapi kalo ada notif update jangan di OK gan. soalnya rata2 HH yang sudah di root itu kebanyakan gk bisa di update. cara flashing yang ane kasi linknya itu udh pake rom asli dari asus loh gan. kalo nanti tetep gk bisa, entar ane cariin solusinya di grup fb gan. tk usahain fix deh 😀

  10. Bismar Ashadi berkata:

    oooh jdi klau di root itu ga bisa di update ya gan…baiklah.
    hp ane skrng sdh bisa nyala lgi gan, n ternyata msh ada 3 file.img yg ga ada. (droidboot.img, boot.img, n recovery.img [info dr forum.xda-developers.com]) trs bru ane ikutin langkat2 yg agan andro ksh,,,dan berhasil…. maaf ya gan klau ane bnyk tanya…hhee… 🙂 ^_^

  11. Andro -POP berkata:

    ok deh gan gk pa2, yang penting permasalahannya udh selesai hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =