Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

Cara Root Xperia E3 Dual & Single (D2212 & D2203) 4.4.2

Andro -POP | ,18.30 | |
Advertisement
Cara Root Xperia E3 Dual & Single (D2212 & D2203) 4.4.2 - Pada kesempata kali ini saya akan share bagaimana cara untuk melakukan root pada Xperia E3 Dual & Single (D2212 & D2203) 4.4.2 . banyak para pengguna smartphone android khususnya pengguna smartphone Xperia E3 Dual atau Single (4.4.3) belum banyak yang tau mengenai cara root ponsel tersebut.


Memang kebanyakan orang beranggapan bahwa Root itu sebagai suatu yang sangat beresiko dan bisa juga berakibat fatal bila di lakukan dengan ceroboh. Namun sebenarnya tidaklah seperti itu, bahkan cara melakukan root android itu sangatlah mudah dan gampang, dan juga dapat dilakukan semua orang termasuk anda. Anda hanya tinggal memantapkan niat dan juga keyakinan saat melakukannya maka semua akan lancar.

Ok back to topic, persiapan sebelum anda melakukan root pada Xperia E3 Dual atau Single (4.4.3).

Persiapan :
1. Sebuah PC menggunakan OS Windows 7.
2. Tekan * # * # 7378423 # * # * buka "Sercvice info" >>Configuration>>Pastikan pada Rooting status merupakan Bootloader unlocked : Yes.

Download Bahan-Bahan root Xperia E3 Dual atau Single (4.4.3):
1. Kernel CWM D2212
2. Kernel CWM D2203
3. Flashtool
4. SuperSU (Flashavel)

Langkah-langkah :

Silahkan backup terlebih dahulu data-data penting anda.

Cara Unlock Bootloader Xperia E3 Dual atau Single (4.4.3). 
  • Unlock Bootloader.
Pertama silahkan anda pergi ke situs web Sony Disini . di laman paling bawah pilih perangkat E3 atau E3 Dual >> Continue. Lalu masukkan alamat email, maka pihak Sony akan mengirimkan link lewat email yang anda tadi masukkan dan silahkan buka email tersebut. Dan Anda akan dimintai untuk memasukkan nomor IMEI lalu anda selanjutnya akan diberi kode (yang akan dipergunakan pada flashtool nanti).
  • instal Flashtool di lokal disk(C).
  • Buka folder C:\Flashtool
  • Buka folder "driver" lalu jalankan berkas FlashTool-DRIVERS.EXE.
  • Pilih Flashmode driver dan Fastboot driver dan klik "Install".
  • Setelah terinstal buka Flashtool lalu klik tombol "BLU" dan matikan perangkat Xperia anda, sembari menekan tombol volume bawah silahkan koneksikan Xperia anda melalui kabel data USB ke komputer secara bersamaan. Apabila lampu LED yang terdapat pada Xperia anda menyala hijau berarti sudah berhasil masuk Flashmode.
  • Apabila muncul jendela untuk meminta tipe hp anda maka pilih "Sony Xperia E3".
  • Setelah itu masuk mode fastboot. Lepas kabel USB lalu tahan tombol volume atas dan masukkan kabel USB (bersamaan seperti diatas). Apabila LED berkedip atau menyala biru berarti telah masuk mode fastboot.
  • Setelah masuk mode fastboot akan muncul jendela yang menampilkan IMEI dan kolom isian. Pada kolom isian masukkan kode yang didapatkan pada langkah nomor 1 lalu klik "Activate". Jika langkah benar maka akan ada notifikasi OK.

Cara ROOT Xperia E3 Dual atau Single (4.4.3)

  1. Unduh SuperSU.zip (flashavel) diatas dan pindahkan ke SDcard.
  2. Pindahkan kernel CWM (sesuai tipe) ke C:\ FlashTool \ x10flasher_lib 
  3. Balik lagi ke flashtool dan tekan tombol petir selanjutnya pilih Fastboot Mode > OK.
  4. Matikan lagi Xperia anda, tekan sambil tahan volume atas dan hubungkan ke komputer secara bersamaan. Apabila LED berkedip ataupun menyala biru berarti sudah masuk mode fastboot dan tunggu sampai Flashtool mengenali perangkat anda.
  5. DI jendela berikutnya akan muncul "Select kernel to flash" setelah itu pilih kernel yang ada di C:\Flashtool\x10flasher_lib. Apabila berkas kernel tidak terlihat silahkan ubah modus ektensi ke .img. lalu kernel akan di flash.
  6. Lepas Xperia lalu nyalakan, pada saat awal menyala maka led akan berwarna biru atau ungu tahan tombol volume atas dan akan masuk ke menu CWM.
  7. Di menu CWM pilih "Install from sdcard" gunakan tombol volume untuk mengrarahkan dan tombol power untuk memilih opsi. Selanjutnya pilih "SDCARD1" dan pilih superuser.zip ( "UPDATE-SuperSU- v2.37.zip) stelah itu tunggu proses selesai.
  8. "Reboot system now".
  9. Apabila muncul "fix root?" pilih yes.
  10. Untuk mengetahui apakah Xperia E3 Dual atau Single (4.4.3) anda berhasil di root silahkan gunakan root checker.
Catatan :
Pada D2212 mungkin akan mengalami masalah di playstore. Dan cara mengatasinya kembali ke pengaturan pabrik namun tenang saja, root tidak akan hilang.

1. Panggil * # * # 7378423 # * # *
2. Buka "Customitation Settings"
3. Klik restore. Perangkat akan reboot dan ponsel masiih akan dalam keadaan root.

Nah cukup sekian untuk Cara Root Xperia E3 Dual & Single (D2212 & D2203) 4.4.2  ini, apabila anda ingin mencari cara root android yang lainnya silahkan kesini.
Cara Root Xperia E3 Dual & Single (D2212 & D2203) 4.4.2 Diposkan Oleh: Andro -POP