Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

Cara Root Semua Android Tanpa PC Dengan Framaroot APK

Andro -POP | ,06.43 | ||
Advertisement
Andro-POP – Seperti yang kita ketahui, user smartphone Android mempunyai batasan dalam pemakaiannya yaitu tidak dapat mengutak atik system yang ada di dalamnya tanpa keadaan root. Salah satu cara untuk mempunyai akses penuh dalam mengoperasi Android anda ialah dengan cara rooting. Salah satu cara root Android tanpa pc ialah dengan aplikasi FramaRoot.

Cara Root Semua Android Tanpa PC Menggunakan Framaroot APK
Cara Root Semua Android Tanpa PC Menggunakan Framaroot APK

Cara Root Android Tanpa PC (Framaroot APK)

Framaroot bisa digunakan untuk root Android mulai dari versi 2 sampai dengan 4.2. Framaroot adalah salah satu cara paling mudah dan paling cepat untuk me-root Android. Yang perlu anda lakukan ialah dengan mendownload aplikasi Framaroot dan menyalin file yang di download tadi ke Android anda.

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Download aplikasi Framaroot .APK ke Android anda. Unduh Disini.
  2. Buka aplikasi Framaroot yang sudah anda download sebelumnya
  3. Install aplikasinya
  4. Selesai menginstal, buka aplikasi Framaroot
  5. Pilih Install Super User
  6. Pilih salah satu, Aragorn atau Gandalf
  7. Selanjutnya, anda cuma perlu menunggu pesan yang berisikan konfirmasi, ‘success, SU binary and Super user istalled.’ Artinya root yang anda lakukan sukses.
  8. Reboot Android anda
Untuk memastikan apakah root anda berhasil atau tidak, anda butuh mencari aplikasi SuperUser, bila anda menemukannya berarti root yang lakukan sukses.
Rekomendasi : 15 Aplikasi Android Wajib dan Keren Setelah Root
Kerugian Rooting Smartphone Android Tanpa PC
Meskipun anda memiliki akses tak terbatas dengan me-root Android anda, tapi ada hal yang perlu anda waspadai ialah ada beberapa kerugian rooting Android anda. Salah satunya ialah garansi smartphone yang anda punyai akan hilang. Bila anda tidak menginginkannya, maka anda dapat melakukan unrooting smartphone anda kembali (mengembalikannya seperti sedia kala).

Kerugian lainnya ialah smartphone anda akan dengan gampang terinfeksi virus atau juga malware. Jadi, semua keputusan ada di tangan anda (Gunakan aplikasi antivirus : 5 Aplikasi Antivirus Ampuh Untuk Android Terbaik). Tapi jika saya di suruh memilih antara root dan tidak root maka saya akan lebih memilih untuk root, karena dengan kita melakukan rooting pada Android kita, kita akan lebih bisa lagi untuk mendalami tentang Android. Dan banyak manfaat yang bisa kita ambil dari root tersebut.
Cara Root Semua Android Tanpa PC Dengan Framaroot APK Diposkan Oleh: Andro -POP