Trik Android Terbaru, Aplikasi dan Game APK, Tips dan Trik BBM, Download APK Full

3 Cara Mengetahui Android Replika Atau Palsu (Super Copy)

Andro -POP | ,10.51 |
Advertisement
Andro-POP - Apa itu Android replika? Yaitu hp tiruan yang berbentuk sama dengan hp aslinya, jadi hp replika bisa di katakakan adalah pengcopian dari hp yang asli atau bisa di sebut juga hp cloningan. Hp replika ini banyak beredar dan harganyapun bisa di bilang lumayan murah, jadi tidak heran banyak sekali sejumlah konsumen tidak tau apa yang dia beli dan dia kira produk tersebut adalah produk asli namun nyatanya palsu. Biasanya Android replika ini di dominasi oleh smartphone Samsung yang mana banyak sekali variasi dari hp tersebut seperti Galaxy S 3 dan lainnya.

Berikut adalah istilahnya. (Replika = KW = Copy = Clone = SuperCopy)

Kita akan coba untuk membandingkan antara Android replika dan yang asli

Berikut ini adalah contoh penampakan hp replika


Dan yang berikut ini adalah yang asli


Bisa di lihat dari bentuknya saja sudah kelihatan mana yang asli dan mana yang palsu, terlihat pada bodynya yang memang lebih gelap yang palsu dan lebih bening yang asli, itu menurut saya.

3 Cara Mengetahui Android Replika atau Palsu (King Copy)

Nah jika anda kesulitan dalam membedakan hp yang asli dan yang palsu dari segi tampilannya, anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini yang pastinya sangat mudah dan anda tidak perlu khawatir untuk terkecoh lagi dengan produk palsu.

1. Menggunakan AnTuTu Bechmark
AnTuTu Bechmark merupakan software yang dapat mengukur performa Android anda, serta dapat menampilkan info spesifikasi hp anda.

Lakukan test lalu lihat pada bagian Authenticated dan System Info. Untuk yang System Info, perhatikanlah spesifikasinya, setelahnya cobalah bandingkan dengan spesifikasi lengkap hp yang bisa dicari di www.gsmarena.com


Untuk hp replika akan tampil seperti ini


NOTES : Banyak HP Samsung Galaxy S4/S5/Note3 Replika yang telah langsung terpasang AnTuTu Benchmark / CPU-Z, bahkan informasi yang ditampilkan di AnTuTU/CPU-Z sudah dimanipulasi. Jadi bila ketika anda membeli dan ternyata telah langsung terpasang aplikasi ATuTu/CPU-Z dan kedua aplikasi tersebut tidak bisa dihapus, maka hp itu 100% replika.

2. Menggunakan Website (http://apps.opera.com)
Setelah membuka web tersebut silakan anda lihat pada bagian bawah, maka akan terlihat nama hp anda.


Bila Android anda adalah ponsel Android lokal/china (tak terkecuali replika) maka akan muncul tulisan "Your device is Android Generic Android "

Bisa di lihat di bawah ini


3. Tes dengan IMEI
Buka menu dial (panggilan) lalu ketikan *#06# maka akan muncul deretan angka yang adalah nomor imei ponsel kalian. (HP dual SIM memiliki 2 imei). Selain itu mengecek IMEI dapat dengan melihat nomor imei yang ada di belakang body ponsel. (juga dapat dilihat di dusbook pembelian)

lalu masuklah IMEI ke URL berikut

http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr

ketikan nomor imei, lalu akan muncul detail dari ponsel anda.
Baca juga : Cara Mengendalikan PC Menggunakan Android (Jarak Jauh)
Itulah cara untuk mengetahui hp Android replika dan yang asli agar anda tidak mudah terkecoh dan dibohongi oleh orang yang mau menipu anda. Hal ini bisa anda lakukan saat ingin membeli hp Android baru agar mendapatkan barang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Selamat mencoba.
3 Cara Mengetahui Android Replika Atau Palsu (Super Copy) Diposkan Oleh: Andro -POP